48 Kafilah Batubara Ikut Festival Seni dan Qasidah Sumut

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan pesan dihadapan para kafilah.(foto. Diskominfo BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Sebanyak 48 orang kafilah asal Kabupaten Batubara dilepas untuk mengikuti perlombaan festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

48 orang itu terdiri dari 34 orang peserta dan 14 orang official. Mereka akan bertanding dibeberapa cabang, rebana klasik dewasa putra dan putri, bintang vokalis gambus anak-anak dewasa putra dan putri, pop religi anak-anak dewasa putra dan putri.

Sesuai rilis Dinas Kominfo Batuara diterima redaksi ersyah.com, Selasa (27/9/22), pelepasan kafilah berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Kompleks perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara,Senin (26/9/22).

Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Sumatra Utara, digelar selama 4 hari, dimulai tanggal 26 – 29 September 2022 di Asrama Haji Medan.

“Kafilah yang diberangkatkan dan terpilih sudah siap bertanding dengan keterampilan yang sudah dibina melalui pelatihan. Bersaing dengan sportif dan maksimal,”pesan Bupati Zahir kepada para peserta.

Bupati Zahir berharap kepada para peserta setelah selesai bertanding di Medan dapat kembali berlatih memanfaatkan alat yang ada.

“Selesai dari perlombaan ini untuk lebih rajin lagi berlatih, gunakan alat dengan maksimal biar produktif,”pintanya.

Pelepasan kafilah juga diikuti,Asisten 1  Rusian Heri S Sos, Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua Lasqi Batubara H. Nasrullah dan perwakilan Kakan Kemenag Batubara.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.