Inalum Bantu Korban Gempa Taput

Foto: Tim VP CSR/ TJSL Paritohan PT Inalum (Persero) saat memberikan bantuan.(foto. Humas PT Inalum)

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum (Persero) menyalurkan bantuan  kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi yang melanda pada Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk masyarakat Tapanuli Utara (Taput) yang merupakan langkah aksi cepat perusahaan pasca bencana di kawasan sekitar operasional perusahaan,”ujar VP CSR/TJSL wilayah Paritohan PT Inalum (Persero), Zainuddin Iqbal Sidabutar Silalahi melalui siaran pers Humas Inalum diterima ersyah.com, Senin (3/10/22).

iklan

iklan

Disebutkan, bantuan yang diberikan merupakan komitmen perusahaan dalam menjadi sahabat masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan akibat gempa bumi, dengan harapan bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak bencana.

iklan

“Inalum berkomitmen untuk menjadi rekanan masyarakat dalam hal pemulihan pasca bencana dan saat ini, Inalum bersama MIND ID selaku Holding Industri Pertambangan Indonesia melakukan langkah-langkah konkret untuk meringankan beban pasca bencana,”ujar Iqbal.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan para korban tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi.

“Mari kita bersama-sama berdoa, agar saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi bisa senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan, dan keselamatan dari tuhan yang maha esa,”ajaknya.

Berdasarkan data diterima dari Humas Inalum, penyerahan bantuan dilakukan Tim CSR/TJSL PT Inalum (Persero), Minggu (2/10/22) yang diterima langsung Bupati Taput Drs.Nikson Nababan MSi bersama Wakilnya Sarlandy Hutabarat.

Ada pun yang diserahkan, paket sembako, telur ayam 200 papan, satu ton beras (200 goni, ukuran 5 kg), mie instan 50 pack. Pemberian bantuan disaksikan langsung Stafsus Gubernur Sumut Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Agus Tripriyono serta Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis.

Dalam kesempatan itu juga disertakan bantuan 108 item obat-obatan untuk RSUD Tapanuli Utara dari PT Inalum. Penyerahan bantuan dilakukan dokter perusahaan Dokter Hottua Ambarita kepada Direktur RSUD Tarutung Dokter Janri Aoyagie.

Tim Inalum juga ikut melakukan peninjauan terhadap penanganan korban bencana di RSUD Tarutung.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *