Bupati Labura Jemput Luthfia Ulfa di Polsek Belawan

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat menjemput langsung Luthfia Ulfa (14) di Polsek Belawan.(ersyah/d.sinaga)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM jemput anak gadis kecil asal Kabupaten Labura yang viral di media sosial jejaring Facebook dan tersesat hingga diamankan di Polsek Belawan.

Hendriyanto Sitorus sebagai kepala daerah yang peduli dengan masyarakat langsung bergerak cepat menemui sang anak ke Polsek Belawan, Selasa (4/10/22).

Anak yang bernama Luthfia Ulfa (14) warga kota Medan yang sejak usia 9 tahun tinggal bersama neneknya, Rubiatun di Dusun Lubuk Tikko, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

“Kita saat ini masih terus berkoordinasi dengan pihak keluarga sang anak, untuk membawa pulang dan kembali menyekolahkan anak ini dan seluruh biaya pendidikan serta kebutuhan sehari-hari¬† anak ini akan saya tanggung,”ungkap Bupati Hendriyanto.

Ia mengaku sempat merinding dan terkesima saat dirinya meminta sang anak untuk mengaji.

“Ternyata Ulfa ini pintar mengaji bang, saya merinding mendengar suaranya yang merdu dalam melafalkan ayat suci Al Quran,”ujarnya.

Sebelum membawa pulang sang anak ke Kabupaten Labura, Bupati akan terlebih dahulu memeriksakan kejiwaan Ulfa ke Psikolog yang ada di Kota Medan.

Reaksi cepat dan peduli Bupati Labura tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Ayah Doli misalnya, ia mengatakan apa yang dilakukan Bupati pantas di acungi jempol, sebab mempunyai kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakatnya.

Warga Kelurahan Gunting Saga,  Kecamatan Kualuh Selatan tersebut juga turut mengucapkan terimakasih.

“Semoga pak Bupati selalu sehat, diberikan keselamatan dan dilindungi dalam memimpin untuk mewujudkan Kabupaten Labura Cerdas, Sejahtera dan Religius,”ucap Ayah Doli. (F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.