Kejari Sambut Baik Kehadiran PJS Batubara

  • Bagikan
Foto: Kejari Batubara Amru E Siregar SH MH didampingi Kasi Intel Doni Irawan saat menyambut pengurus PJS Batubara.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Kehadiran Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) di Kabupaten Batubara disambut baik Amru E Siregar SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batubara.

“Intinya kami menyambut baik bentuk senergitas pertemuan organisasi jurnalis siber ini. Semoga kedepannya bisa terus menjalin kerjasama kearah yang positif,”kata Amru E Siregar saat menerima audensi pengurus PJS, Rabu (5/10/22) diruangan vidcon Kantor Kejari, Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Batubara, Sumatra Utara.

Amru E Siregar menyampaikan, terkait informasi dan laporan perkembangan perkara agar memberikan informasi, kita semua bekerja saling bersinergi, sebab media dan Kejaksaan adalah mitra, kita terbuka dan kita juga berupaya memberikan pelayanan prima.

“Untuk pemberitaan di Kejaksaan ini, kami selalu nya melalui Kasi Intel, meskipun begitu tidak tertutup kemungkinan saya di konfirmasi rekan-rekan media,”katanya.

Amru juga berharap pertemuan dengan pengurus PJS Batubara kedepannya bisa saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam setiap pemberitaan yang di perlukan rekan jurnalis, apapun itu sehubungan kebutuhan informasi untuk media.

Sementara terkait untuk informasi penanganan korupsi kata Ambru, kalau masih tahap lidik kita belum bisa buka semua sebab disitu masih ada azas praduga tidak bersalah.

“Intinya apa pun itu kita terus berkomunikasi dengan menghasilkan yang baik dengan memberikan informasi,”ungkap Amru.

Sebelumnya, Ketua PJS Batubara Drs E Pasaribu memaparkan tujuan datangnya menemui Kejari, sebab sebagia wadah organisasi yang baru harus banyak diperkenalkan ke banyak pihak agar lebih dikenal.

“Kita berencana melakukan deklarasi nasional pada bulan November 2022 mendatang di Jakarta,”kata Pasaribu.

Kepada Kajari dijelaskan PJS hadir untuk menaungi wartawan media online yang sejajar dengan organisasi pers yang sudah ada sebelumnya.

Pasaribu minta agar Kajari Batu Bara memberikan informasi kinerja maupun release yang diadakan Kejari dapat dipublikasikan.

Sementara itu, Darman salah seorang pengurus PJS yang hadir pada audensi tersebut minta ketransparanan Kajari terkait penanganan dugaan kasus korupsi yang ditangani.

Ia meminta Kajari maupun Kasi Intel bersedia memberi penjelasan bila dikonfirmasi wartawan dari PJS.

“Kami harap Kajari tidak pilih kasih terhadap wartawan,”pinta Darman.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.