Bupati Zahir Lantik 20 Pejabat Batubara

  • Bagikan
Foto: Saat pelantikan 20 pejabat Pemkab Batubara.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP lantik 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Batubara, Senin (10/10/22).

Pelantikan yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Batubara Nomor: 566/ BKPSDM/2022, Tanggal 10 Oktober 2022,

Adapun 20 orang pejabat yang dilantik di antaranya Attaruddin SPd MM sebagai Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Norma Deli Siregar SE sebagai Inspektur Daerah, Ir Khairul Anwar MSi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian, Agustinus Samosir ST sebagai Sekretaris pada Dinas Perikanan dan Peternakan, Ruzan Siswa Yudha ST sebagai Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, Rosdiana Damanik SE MM sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muhammad Sani SPd sebagai Sekretaris pada Kecamatan Medang Deras serta sejumlah pejabat lainnnya.

Bupati Zahir mengatakan, yang  dilantik merupakan hasil penilaian uji kompetensi dan evaluasi kinerja yang dilakukan panitia seleksi dan telah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Komisi ASN dan Gubernur Sumatera Utara, selaku perwakilan pemerintah pusat.

Mutasi atau promosi jabatan adalah merupakan metode pembinaan karir bagi PNS terkait dengan prestasi kerja. Pemkab Batubara memerlukan pejabat yang memiliki tingkat kompetensi dan profesionalisme dalam jabatan, karena tanpa hal tersebut maka program pemerintah tidak akan berjalan secara efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan.

“Saya mengimbau bahwa untuk mencapai keberhasilan kinerja organisasi pemerintah, maka dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja, yang tidak terlepas dari visi dan misi Pemkab Batubara dan wajib memahami persoalan fundamental yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Batubara,”ujar Zahir.

Selain itu, Bupati Zahir mengingatkan kepada yang baru dilantik bahwa jabatan adalah suatu amanah atau kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Sebagai pejabat yang telah diberi kepercayaan dan amanah harus memiliki kemampuan melaksanakan kebijakan pimpinan, memiliki konsep dan pemahaman yang luas, memiliki produktifitas dan disiplin kerja yang disertai dengan tindakan yang memiliki landasan hukum,”pinta Zahir.

“Dimana pun anda ditempatkan itu adalah yang terbaik. Karenanya tanggungjawab terus dijaga dan digalakkan, sehingga tugas kita jalankan terasa aman dan nyaman. Sebab, pelantikan merupakan hal yang lumrah. Sebagai tuntutan reposisi, reorganisasi, reformasi, dan revitalisasi,” pungkas Zahir.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.