Bupati Labura Ajak Stakeholder Berkolaborasi Cegah Stunting

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH saat menyerahkan bantuan kepada warga yang anaknya stunting.(ersyah/f.sinaga)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, mengajak seluruh stakeholder dan dinas untuk berkolaborasi mensukseskan program cegah stunting  di Kabupaten Labura.

“Semua stakeholder yang ada diharapkan bisa fokus untuk pencegahan stunting,” ucap Bupati

Hal itu disampaikan Hendriyanto saat menghadiri acara pencatatan dan pelaporan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, Rabu (12/10/22) di Aula Ahmad Dewi Syukur,Labura, Sumatra Utara.

Hendriyanto, percepatan penurunan stunting pada Balita adalah program prioritas Pemerintah sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024. Target nasional pada tahun 2024, prevalensi stunting turun hingga 14%.

“Stunting ini merupakan tantangan berat bagi kita semua, sudah saatnya kita bersatu padu, berkolaborasi, bersama seluruh komponen untuk mengentaskan stunting di Kabupaten Labura,”ajaknya Bupati.

Ketua Percepatan Penurunan Stunting Labura yang juga wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH memaparkan tentang pencegahan stunting sekaligus penyerahan bantuan kepada 50 anak penderita stunting dan 20 orang lansia dari Baznas Kabupaten Labura.

Kegiatan juga di hadiri Ketua Baznas Sukisman, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung, jajaran Kepala OPD dan para orang tua anak penderita stunting.(F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.