Pemkab Batubara Gelar Pasar Murah

Foto:Ny Maya Indriasari Zahir SE saat menyerahkan bantuan kepada warga di sela sela pasar murah di Aula Kantor Camat Air Putih.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara mengadakan operasi pasar murah di seluruh desa dan kecamatan di Batubara, Selasa (11/10/22) di Aula Kantor Camat Air Putih, Batubara, Sumatra Utara.

Informasi diterima ersyah.com, pasar murah ini dimulai tanggal 20 September hingga 30 Oktober 2022.

Tujuannya agar masyarakat mendapatkan harga bahan pangan yang terjangkau.

iklan

“Ini guna menstabilisasi harga bahan kebutuhan pokok dan menekan angka inflasi,”kata Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE disela-sela peninjauan.

Dalam kesempatan itu, Ny Maya juga memberikan 10 paket sembako gratis kepada 10 warga yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikannya.

“Ini untuk membantu masyarakat menengah ke bawah, yang mana harga lebih murah dari harga pasaran,”ujarnya.

Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batubara.

Kepala Disnakerperindag Buhari Imran melalui Kabid Perdagangan Sahat SR Tampubolon,pasar  murah merupakan instruksi dari Kementerian Perdagangan untuk mengendalikan inflasi. Sehingga masyarakat bisa terbantu dengan harga yang lebih murah karena selisih harganya mencapai 11 ribu sampai 20 ribu.

“Ini tujuan  dari Kementerian Perdagangan dan juga Pemerintah Provinsi untuk pasar murah agar inflasi di daerah Sumatra Utara khususnya di Kabupaten Batubara terkendali,”ungkap Sahat SR.

Untuk 10 desa di Kecamatan Air Putih  masing-masing desa tersedia 100 paket sembako. 500 paket di kantor camat air putih yang mencakup 5 desa, sedangkan 5 desa lainnya dilaksanakan di desa masing-masing.

Tiap paket sembako didalamnya berisi, 1 karung beras 5 kg dan 2 liter minyak goreng dengan harga Rp 75 ribu. Sedangkan harga di pasaran 86-90 ribu.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *