Inalum Pelatihan Persiapan USG Sumut

Foto: Para peserta saat mengikuti pelatihan.(foto. Humas PT Inalum)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l PT. Inalum (Persero) melaksanakan program Pelatihan Persiapan Ujian Sertifikasi Guru kepada 194 peserta yang merupakan guru dari 34 Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatra Utara.

Koordinator Pengembangan Bidang TJSL Kementerian BUMN, Teddy Purnomo melalui rilis Humas PT Inalum, Jum’at (14/10/22) menyampaikan, program tersebut merupakan salah satu komitmen bersinergi bersama BUMN dalam memberikan apresiasi dan menumbuhkan semangat untuk guru-guru yang lulus ujian sertifikasi.

“Goals program ini adalah untuk mensupport agar gurur-guru dapat lulus ujian sertifikasi. Materi pelatihan didapatkan dari BUMN lain yang telah berpengalaman melaksanakan pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” ujar Teddy.

iklan

Ismail Midi selaku CSR/TJSL PT Inalum menyampaikan, rangkaian kegiatan itu merupakan komitmen perusahaan dalam mengembangkan kualitas SDM (guru/tenaga pengajar) agar mampu mendidik generasi penerus di Sumatra Utara.

“Kami bersyukur, karena dengan adanya program ini, Inalum bisa menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan SDM dunia pendidikan, tenaga pengajar atau guru yang memiliki pengalaman mengajar namun belum memiliki sertifikasi, melalui program bakti BUMN untuk guru dalam pemberian bantuan sertifikasi guru (USG).” ujar Ismail Midi.

Menurutnya, program itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru, dan juga membantu meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian bantuan dan pelatihan sertifikasi yang akan menambah penghasilan guru.

Kegiatan dimulai September 2022 sampai 30 Oktober 2022.

Dengan target sasaran pelatihan sertifikasi, Guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dan Guru SLB. Seluruh data guru didapatkan melalui bantuan Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Dinas Pendidikan Provinsi.

Komitmen Inalum dalam mewujudkan SDM yang unggul dengan harapan kualitas tenaga pendidik semakin baik di Sumatra Utara.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan