Bupati Zahir Hadir Pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Plt Kadishub Batubara Berlin Hutabarat saat memberikan bantuan kepada murid sekolah Minggu di Gereja HKBP Maranatha Tanjung Kubah.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP menghadiri acara pesta Pembangunan Rumah Dinas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Maranatha Resort Cinta Damai Distrik XIV Tebing Tinggi, di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Minggu (16/10/22).

Kedatangan Bupati Zahir disambut Pendeta HKBP Maranatha Resort Cinta Damai Pdt. Ronnie P. Silitonga MTH, Ezra Yosephia Siregar, Ketua Pesta Pembangunan Rumdis HKBP Tanjung Kubah Edy Mangara Monang Tambunan dan seluruh Parhalado Resort Cinta Damai.

Dalam sambutanya Bupati Zahir menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada panitia serta seluruh unsur jajaran gereja yang telah menyelenggarakan kegiatan.

Gereja merupakan wadah bagi umat Kristiani untuk melakukan ibadah serta membina iman dan takwa kepada tuhan yang maha esa supaya umat yang bernaung didalamya dapat memiliki sikap mental serta akhlak yang baik dalam kehidupan sehari – hari.

Kata Zahir, peran gereja untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta organisasi keagamaan lainya guna menciptakan kehidupan beragama dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Batubara dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinnekaan dan Kemajemukan.

Dalam kegiatan itu, Bupati Zahir memberikan sumbangan pribadinya  untuk membantu partisipasi dalam pembangunan rumah Dinas HKBP Matanatha Tanjung Kubah dan juga menyumbang anak-anak tari – tarian sekolah minggu.

Pendeta HKBP Maranatha Resort Cinta Damai Pdt. Ronnie P. Silitonga MTH menyampaikan terima kasih kepada Bupati Zahir atas kesediaan memberi waktu dalam menemui Jemaat HKBP dan bantuan yang diberikan.

“Kami segenap panitia pembangunan Parhalado HKBP Resort Cinta Damai dan Jemaat menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan Pak Zahir, kami berdoa semoga tuhan yang maha kuasa, pemerintahan Kabupaten Batubara semakin maju dan apa yang menjadi  cita – cita  Pak Zahir ke depannya dapat terwujud,”kata Pdt Ronnie P. Silitonga MTH.

Turut hadir, Asisten I Pemkab Rusian Heri, , PIt Kadishub Batubara Berlin Hutabarat, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP, Kepala Desa Tanjung Kubah Sutrisno SE, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura. (Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.