Diapel Pagi, Satpol PP Diperintahkan Razia ODGJ dan Balap Liar

Foto: Sekretaris daerah Kabupaten Labura H Muhammad Suib SPd MM saat menyampaikan arahan pada apel gabungan ASN.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura digelar, Senin (17/10/22) di halaman Kantor Bupati, Aek Kanopan, Labura, Sumatra Utara.

Pada apel pagi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Labura, H Muhammad Suib SPd MM menekankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Labura melakukan razia terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), tauran dan balap liar.

iklan

iklan

“Ini untuk menciptakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Makanya pak Bupati Labura memerintahkan Sat Pol PP melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan langkah-langkah persuasif,”ujar Muhammad Suib.

iklan

Menurutnya, belakangan ini banyak pengaduan masyarakat yang masuk, baik langsung maupun melalui media sosial terkait aksi balap liar, tawuran antar pelajar dan ODGJ yang berkeliaran. Ini sangat menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Saya harap Satpol PP dapat segera mengantisipasi situasi tersebut,”ungakap Suib.

Suib juga meminta seluruh jajaran ASN dan anggota Satpol PP untuk menjaga citra dan wibawa Korps, tegas dalam bertindak, serta tetap mengedepankan sikap humanis dan menjunjung tinggi supremasi hukum.

“Kita berharap pejabat dan ASN Pemerintah Kabupaten Labura bisa menjadi pelopor dan teladan dalm setiap upaya menciptakan keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum di tengan-tengah masyarakat,”pinta Suib.(f.sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *