Socfindo Tanah Gambus Bantu Perbaikan Jalan Desa Pasirpermit

  • Bagikan
Foto: Asisten Devisi 1 PT Socfindo Tanah Gambus, Hadi Prabowo didampingi KTU Joko Wahyudi diabadikan bersama warga Desa Pasirpermit saat menyerahkan bantuan batu padas.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l PT Socfindo Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan pemerintah desa yang berdamping di sekitar perusahaan.

Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tersebut memberikan berupa 10 truck batu padas untuk perbaikan jalan di Desa Pasirpermit, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara, Jum’at (21/8/22).

Selain batu padas, PT Socfindo juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Al Muhajirin desa tersebut, yang bersumber program kemitraan Corporate Sosial Responbility (CSR).

“Hari ini kita kegiatan kemitraan dari PT Socfindo perkebunan Tanah Gambus. Kemitraan ini sebenarnya program CSR dalam lingkup kecil. Kami melihat wilayah Desa Pasirpermit ini banyak potensi perkebunan kelapa sawit bagi petani yang ada disini,”kata Asisten Devisi 1, Hadi Prabowo didampingi KTU Joko Wahyudi saat ditemui ersyah.com dilokasi kegiatan.

Menurutnya, selama ini yang menjadi  keluhan masyarakat tentang akses jalan mereka sulit dilalui untuk mengeluarkan hasil panen, sehingga dari perusahaan tergerak untuk membantu masyarakat agar akses baik dan hasil panen juga bisa dikeluarkan dengan muda.

“Hari ini kita berikan batu padas 10 truck atau sama dengan 40 meter kubik. Sejauh ini kita sudah berikan road grader, compactor untuk membantu pengerasan jalan kurang lebih panjang dua kilometer, dari jalan masuk desa sampai perbatasan dengan Desa Pematang Pajang,”terang Hadi.

Foto: KTU PT Socfindo Tanah Gambus, Joko Wahyudi bersama Asisten Devisi 1 saat menyerahkan bantuan uang kepada kenaziran Mesjid Al Muhajirin Desa Pasirpermit.(ersyah/01)

Ia juga mengatakan, perusahaan sampai saat ini tetap berkomitmen membantu untuk kepentingan  bersama.

“Kami berusaha terus membantu pembangunan daerah dan masyarakat desa, kali ini di bidang infrastruktur. Terlebih, jalan tersebut memang dibutuhkan,”jelas Hadi.

Sementara itu Kaur Pembangunan Desa Pasirpermit, Sukirman menyampaikan terimakasih kepada Menagemen PT Socfindo Tanah Gambus yang telah membantu pemerintah desa.

“Kami pemerintah Desa Pasirpermit mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian perusahaan yang telah memberikan bantuan, mulai tahun 2021 -2022,”ucapnya.

Menjawab ersyah.com terkait jumlah jalan yang rusak. Sukirman menyatakan, sampai saat ini cukup banyak jalan di Desa Pasirpermit yang rusak. Namun dengan adanya bantuan dari Socfindo, masyarakat terasa terbantu. Lobang -lobang yang besar di jalan selama ini kondisinya sangat memprihatinkan sudah bisa di tutupi dengan batu padas bantuan Socfindo Tanah Gambus.

“Atas nama masyarakat, kami berterimakasih kepada PT Socfindo atas bantuan yang diberikan, semoga kami dapat terus diperhatikan perusahaan melalui program CSR,”harapan Sukirman.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.