DAERAH  

Bupati Zahir Pakai Sarung Jadi Irup Hari Santri di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat membacakan amanat Mentri Agama RI.(foto.Diskominfo Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar, Sabtu (22/10/22) di

Pondok Pesantren Jabal Hindi, Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, Sumatra Utara.

Pada kegiatan itu, Bupati Batubara  mengenakan sarung. Demikian juga dengan sebagian besar undangan yang hadir pada peringatan HSN tingkat kabupaten tersebut.

iklan

Peringatan Hari Santri tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” yang bermaksud bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Bangsa Indonesia.

Pada upacara itu, Bupati membacakan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas diantaranya, peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air. Milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

“Saat ini Santri telah merambah di berbagai profesi, memiliki keahlian bermacam-macam. Bahkan menjadi pemimpin negara. Meski bisa menjadi apa saja, santri tidak melupakan tugas utama, menjaga agama itu sendiri,”baca Zahir.

Dalam kegiatan itu Bupati Zahir juga memberikan insentif honorer kepada guru mengaji dan memberikan bantuan untuk perbaikan masjid.

Turut hadir, Ketua MUI Kabupaten Batubara H.M Hidayat, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK, Kepala Kesra    H.Adenan Haris,dan para tokoh agama.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan