Pemkab Batubara Fashion Week

  • Bagikan
Foto: Para peserta fashion week saat memperlihatkan berbagai kombinasi pakai Melayu.(foto. Diskominfo Labura)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar peekan busana atau fashion week.

Sesuai rilis Dinas Kominfo Batubara diterima ersyah.com, Senin (24/10/22) menyebutkan, kegiatan yang digelar, Minggu, (23/10/22) di Pantai Sujono Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Batubara, Sumatra Utara.

“Ini upaya memperkenalkan fashion week Kabupaten Batubara ke kancah nasional dan internasional,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menghadiri kegiatan tersebut.

Hadir juga Ketua TP PKK Batubara Ny. Hj.Maya Indriasari Zahir SE, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Batubara, Pimpinan perusahaan BUMN dan swasta.

Bupati Zahir mengapresiasi kegiatan fashion week Batubara 2022.

Sebab fashion week digelar untuk memicu industri fashion dan bakat para generasi muda di Kabupaten Batubara.

Sementara itu, Ny.Maya mengatakan, busana yang dikenakan peserta fashion show khas Kabupaten Batubara.

“Baju yang dipakai peserta adalah wastra khas songket Batubara yang dikombinasi dengan batik Batubara. Ini bertujuan men-suport para perajin agar banyak membeli produk-produknya,”kata Maya.

Dalam kegiatan itu berbagai macam perlombaan dibuat mulai fashion show profesional, fashion show lokal, pemilihan jaka dara, duta wisata, lomba mewarnai dan lomba menggambar.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.