HSP ke-94, Bupati Ajak Pemuda Labura Bersatu Bangun Daerah

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat menyampaikan arahan pada upacara Hari Sumpah Pemuda ke -94 tahun 2022.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda (HPS) ke-94 tahun 2022, Jum’at (28/10/22) di halaman Kantor Bupati Labura, Sumatra Utara.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, untuk itu saya mengajak pemuda Kabupaten Labura bersatu membangun daerah,”kata Hendriyanto.

iklan

iklan

Menurutnya, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

iklan

“Melalui amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ini, saya mengajak kepada seluruh pemuda Labura ikut bersatu membangun bangsa, karena pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa yang akan datang,”ujar Bupati.

Dalam upacara juga di bacakan teks pembukaan UUD 1945 dan teks keputusan kongres pemuda indonesia 1928, yang dibacakan organisasi kepemudaan KNPI dan NU Labura.

Turut hadir Wakil Bupati H.Samsul Tanjung ST MH, Sekda H.Muhammad Suib SPd MM, Kakan Kemenag Agus Priadi SAg, jajaran kepala OPD, Muspica Kualuh Hulu, TNI/Polri, Satpol PP, Mahasiswa, organisasi kepemudaan KNPI, BKPRMI, NU dan Pemuda Pancasila.

Usai upacara, Bupati bersama Forkopimda melepas keberangkatan atlit Kabupaten Labura mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) di Medan.(F.Sinaga).

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *