Pilkades 34 Desa di Batubara, 494 Personil Disiapkan

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kepala OPD, Camat dan jajaran Polres, TNI diabadikan usai apel gabungan Gelar Pasukan operasi mantap Huta Toba 2022.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Tahapan Pemilihan kepala desa (Pilkades) di 34 desa di Kabupaten Batubara sedang berjalan. Polres Batubara sebagai penjaga stabilitas wilayah agar tetap aman sudah menyiapkan 494 personil.

“494 personil BKO dari satuan Brimob untuk mengamankan Pilkades serentak di Kabupaten Batubara,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Huta Toba 2022, Senin (31/10/22) di halaman Mapolres Batubara, Sumatra Utara.

Menurutnya, pesta demokrasi Pilkades terlaksana dengan aman dan kondusif, guna memelihara netralitas, TNI-Polri dan seluruh penyelenggara Pilkades harus mewujudkan keadilan dan kejujuran.

iklan

“Saya dan kita semua mau demokrasi ini berjalan lancar di masyarakat. Karenanya organisasi yang ada dapat menjadi pendingin agar tidak bermartabat. Sebab, amannya Pilkades ini bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi tanggung jawab kita bersama,”ungkap Zahir.

Ia juga berkeyakinan Pilkades kali ini bisa berlangsung aman, seperti Pilkades serentak sebelumnya.

Apel ini juga diikuti Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK, Wakapolres, PJU, Kapolsek se Kabupaten Batubara dan instansi terkait.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *