Pemkab Batubara Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menerima penghargaan, yang diserahkan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.(foto. Diskominfo BB)

MEDAN.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sesuai rilis Dinas Kominfo Kabupaten Batubara diterima ersyah.com, penghargaan itu atas Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2021.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kamis (3/11/22) pada rapat koordinasi (Rakor) pemerintah daerah dan unit akutansi pembantu pengguna anggaran wilayah tahun 2022, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan.

iklan

Rakor yang merupakan rapat evaluasi atas laporan keuangan pemerintah daerah masing-masing kabupaten/kota di Sumatra Utara diikuti bupati/walikota, unsur Forkopimda dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) se-Sumut.

Atas penghargaan yang diterima, Bupati Zahir mengatakan, prestasi yang diraih harus dipertahankan dan terus memperbaiki kekurangan serta memenuhi tanggung jawab yang diminta BPK.

“Laporan keuangan itu wajib bagus, kebetulan Pemkab Batubara sudah empat kali WTP. Kita harapkan ini bisa dipertahankan sehingga dapat kategori penghargaan besar yaitu di atas lima. Mari kita doakan tahun depan kita bisa dapat lagi,”harapan Zahir.

Untuk diketahui, dari 33 daerah di Sumatra Utara, 10 di antaranya mendapatkan opini WTP sebanyak 5 kali berturut-turut atas LKPD . Sementara, 16 daerah mendapatkan WTP di bawah 5 kali dan 8 daerah mendapatkan wajar dengan pengecualian (WDP).

Kabupaten Batubara sendiri mendapatkan 4 kali hasil WTP atas LKPD yang disusun dan masuk dalam kategori 16 besar daerah dengan hasil WTP.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *