Dinkes P2KB Batubara Priksa Kesehatan Warga Dampak Banjir

Foto: Petugas Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batubara mengecek kesehatan warga yang terdampak banjir.(foto. Dinkes P2KB BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Petugas Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batubara melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang terkena dampak banjir.

Tim Dinas P2KB Batubara turun di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Nibung Hangus, Batubara, Sumatra Utara.

Kadis Kesehatan P2KB Batubara dr Wahid Khusyairi MM melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Abdul Fuad Helmi, Selasa (8/11/22) menjelaskan, pihaknya telah mendirikan Posko dampak banjir dengan mengerahkan para petugas Puskesmas untuk melayani masyarakat dalam upaya antisipasi dini penanganan kesehatan yang salah satunya memeriksa kondisi kesehatan warga serta mengedukasi/ menghimbau para warga yang terdampak untuk tetap waspada dalam menjaga kesehatan tubuh.

iklan

“Kita sudah perintahkan Puskesmas yang ada untuk segera melakukan upaya – upaya anti sipasi dini penanganan kesehatan,”ujarnya.

Abdul Fuad Helmi, sesuai arahan Bapak Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Dinkes P2KB melakukan antisipasi dini penanganan kesehatan akibat dampak banjir dan sudah 50 warga yang mendapat pelayanan kesehatan.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan yang ada di lokasi banjir,”tersang Fuad.

Peristiwa banjir itu terjadi, Sabtu (5/11/22) lalu diwilayah Kecamatan Nibung Hangus dan beberapa daerah Kabupaten Batubara.(Ambarita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan