Bupati Zahir Sebagai Irup Hari Pahlawan

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu Veteran.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara (Pemkab Batubara) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Kamis (10/11/22) di Lapangan Sepakbola Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Zulfan.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE, jajaran OPD Pemkab Batubara, unsur Forkopimda, serta ratusan pelajar SMP dan SMA.

“Momen Hari Pahlawan tahun ini banyak mengundang para pelajar. Ini tujuan untuk memberikan semangat dan dorongan agar mereka lebih giat belajar sesuai dengan tema “Pahlawanku Semangatku”. Para pelajar ini diharapkan mampu meneladani perjuangan pahlawan dan kelak menjadi penerus bangsa yang berbakti untuk tanah air,”kata Bupati Zahir.

Ia juga mengatakan, para pelajar adalah pejuang baru generasi bangsa yang nanti melanjutkan perjuangan. Sehingga mereka dihadirkan agar menjiwai arti hari pahlawan itu sendiri. “Tadi sudah disampaikan pesan-pesan para tokoh pahlawan dan ini menjadi ikatan jiwa generasi bangsa. Kita ini kan menikmati hasil perjuangan pahlawan. Nah, ini harus kita isi dengan semangat-semangat,”ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Bupati juga memberikan paket sembako secara simbolis kepada puluhan veteran yang hadir.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan