HKN ke-58, Dinkes P2KB Batubara Pengobatan Gratis

  • Bagikan
Foto: Kadis Kesehatan P2KB Batubara drg Wahid Khusyairi MM diabadikan bersama petugas Puskesmas.(foto. Dinkes P2KB BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58  tahun 2022, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Batubara bersama Puskesmas memberikan pelayanan pengobatan gratis, Sabtu (12/11/22) di Puskesmas Lalang dan Puskesmas Sei Suka.

Dalam kegiatan itu Dinas Kesehatan juga mengedukasi masyarakat dengan mengubah prilaku arah hidup sehat dan melakukan pemantauwan terhadap masyarakat rentan khususnya anak – anak mulai dari sejak dini dan masa kehamilan.

Kegiatan pengobatan gratis di Pustu Kuala Tanjung UPT Puskesmas Sei Suka dengan jumlah kunjungan pengobatan gratis sebanyak 94 orang, untuk KB Inplant 7 orang dan KB suntik 3 orang serta peserta Vaksin 10 orang.

Sementara di UPT Puskesmas Desa Lalang, pengobatan dan skrining PTM 93 orang serta peserta vaksin 6 orang.

“Ini dalam rangka HKN ke-58, Dinas Kesehatan beserta Puskesmas membuat pengobatan gratis,”kata¬† Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batubara drg Wahid Khusyairi MM menjawab ersyah.com.

drg Wahid, dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia dapat lebih unggul dimasa mendatang. D

“Diharapkan masyarakat agar tetap waspada terhadap masalah Covid-19 dan diharap Vaksinasi Booster dapat dilaksanakan,”tutup drg Wahid.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.