Ditetapkan Tanggap Darurat Bencana, Kapoldasu Turun ke Batubara

  • Bagikan
Foto: Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak MSi, Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi sejumlah pejabat saat meninjau lokasi pengungsian korban banjir di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh.(foto. Humas Pol BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Setelah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Batubara tanggap darurat bencana, Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Drs Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak M.Si turun ke Kabupaten Batubara.

Kedatangan Kapolda Sumut dalam rangka meninjau langsung penanganan banjir sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban, Jum’at (18/11/22) di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh.

Rombongan Kapolda Sumut disambut Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Camat Lima puluh Adri Aulia Harahap, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Achmadan Chair,  Kepala Desa Simpang Gambus Idris, dan para petugas dari BPBD, TNI/Polri dan Satpol PP.

Setibanya di lokasi banjir, Kapolda Sumut langsung menemui korban banjir yang berada di Posko pengungsian, melihat Posko kesehatan dan dapur umum sekaligus menyerahkan bantuan bahan pangan.

Irjen Pol Panca Putra menjelaskan, kedatangannya untuk melihat penanganan banjir yang dilakukan Pemkab Batubara serta pihak TNI dan Polri.

“Saya sudah melihat bagaimana teman-teman sudah mempersiapkan secara khusus penanganan daruratnya, bagaimana menyelamatkan masyarakat dan memberikan bantuan di awal bencana,”katanya.

Bupati Zahir menekankan agar tim penanggulangan bencana alam untuk selalu siaga menangani bencana alam. Apa lagi saat sekarang ini curah hujan sangat intens.

Selain itu petugas juga diminta agar mendata masyarakat yang terdampak banjir dengan lengkap dan jelas agar bantuan cepat disalurkan serta tepat sasaran.

“Jika ada masyarakat yang ingin mengungsi kita sudah menyiapkan posko-posko yang dilengkapi dengan fasilitas. Posko Polri, Posko Kesehatan, Posko BPBD dan dapur umum,”ucapnya.

Atas kedatangan Kapolda Sumut, Bupati Zahir mengucapkan terimakasih dan langsung bertemu para korban untuk memberi semangat dan tetap meningkatkan kewaspadaan.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.