Inalum Sosialisasi Kesehatan ke Pelajar dan Memberikan Kacamata Gratis

  • Bagikan
Foto: perwakilan PT Inalum (Persero) saat sosialisasi kesehatan mata terhadap pelajar.(foto. Humas Pol BB)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum (Persero) sosialisasi Kesehatan Mata dan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis kepada pelajar SMP dan SMA di 9 sekolah di Kabupaten Toba dan Kabupaten Asahan.

Aksi sosial perusahaan itu diikuti sebanyak 140 orang pelajar dan menerima bantuan kacamata gratis dari perusahaan.

Vice President CSR/TJSL Inalum, Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi melalui siaran pers Humas Inalum diterima ersyah.com, Minggu (20/11/22) menyebutkan, rangkaian dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Inalum.

“Sosialisasi kesehatan mata dan operasi katarak ini program tujuan pembangunan yang berkelanjutan, untuk kehidupan yang sehat, sejahtera  dan pendidikan yang berkualitas. Pada zaman teknologi sekarang ini, pelajar pasti menggunakan handphone untuk berbagai keperluan, ada aktifitas belajar di sekolah, tentu kesehatan mata merupakan sangat vital dan perlu diperhatikan untuk mendukung prestasi belajar di sekolah,”ujar Iqbal.

Turut hadir  Vice President Hubungan Masyarakat Inalum, Arfan Iqbal Harahap dan Vice President Kesehatan Inalum, Dr. Budi Harianto.

Ada pun 9 sekolah di Kabupaten Toba dan Kabupaten Asahan diantaranya, SMP 1 Parmaksian, SMA 1 Parmaksian, SMP 1 Pintu Pohan Meranti, SMP 2 Pintu Pohan Meranti, SMP 4 Pintu Pohan Meranti, SMA 1 Aek Songsongan, SMA 1 Pintu Pohan Meranti, SMP 1 Aek Songsongan, SMP 2 Aek Songsongan.

Sebanya 102 orang pelajar Pintu Pohan dan Parmaksian mendapatkan sosialisasi di Gedung Serbaguna Club House PT Inalum (Persero) pada Selasa, 15 November 2022 dan esok harinya 38 orang di Aek Songsongan.

Sosialisasi yang dibagi menjadi 3 sesi, tentang kesehatan mata, donasi kacamata gratis kepada pelajar dan operasi katarak untuk 22 orang anggota masyarakat sekitar perusahaan di tiga kecamatan. Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Aek Songsongan yang rencananya dilaksanakan tanggal 22 November 2022.

Dalam siaran pers Humas Inalum, Dr. Budi Harianto menjelaskan tentang pengenalan kesehatan mata kepada para pelajar di wilayah sekitar Paritohan.

“Kita dapat menjaga kesehatan mata karena mata merupakan jendela dunia, kalau kita memperhatikan kondisi di luar, sungguh indah, keindahan alam sekitar Paritohan. Menikmati alam surga dunia ini kita bisa lihat dari mata, jendela kita mata, dengan mata kita berinteraksi, sebab dengan mata kita bisa memberikan informasi,”kata Budi.

Kristin Nadeak pelajar SMAN 1 Pintu Pohan Meranti yang mengikuti sosialisasi berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan. Dan bisa memberikan pemahaman pelajar tentang kesehatan mata dan membantu pelajar yang tidak mampu membeli kacamata untuk bisa beraktivitas seperti biasa.

“Kami berterima kasih kepada Inalum karena telah memberikan kacamata gratis terkhususnya kepada kami pelajar. Ini telah meringankan beban penglihatan mata minus kami juga telah membantu meringankan beban orang tua. Selamat ulang tahun PT Inalum (Persero) yang ke-47, semoga terus membantu untuk masyarakat sekitar,”ungkap Kristin.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.