Inalum Bantu Korban Banjir di Barubara

  • Bagikan
Foto: Perwakilan PT Inalum (Persero) saat menyerahkan bantuan.(foto. Humas Inalum)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Sebagai bentuk aksi sosial tanggap bencana terhadap masyarakat dikawasan daerah operasional perusahaan, PT Inalum (Persero) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Batubara, Sabtu (19/11/22).

Vice President CSR/TJSL Inalum, Ali Hasian menyampaikan, bantuan kemanusiaan yang diberikan sebagai respon cepat perusahaan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir di sekitar perusahaan.

“Bencana banjir di Batubara sudah masuk dalam perhatian perusahaan melihat curah hujan yang tinggi dikawasan ini. Karena itu, kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan, Semoga ini bisa meringankan beban dan membantu dalam proses pemulihan pasca-bencana,”ujar Ali.

Ali Hasian, selain memberikan bantuan bahan makanan, Inalum juga memberikan bantuan 500 jumbo bag (kapasitas satu ton) untuk membantu BPBD dalam penanggulangan ambruknya tanggul Sungai Bah Bolon di Kecamatan Lima Puluh.

“Harapannya ini bisa menjadi tanggul darurat sampai rekonstruksi tanggul baru selesai,”sebut Ali.

PT Inalum (Persero) merupakan bagian dari Holding Industri Pertambangan MIND ID juga menyerahkan bantuan satu ton beras.

Dalam penyerahan berkoordinasi langsung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara dan bantuan tersebut bisa langsung didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.