Inalum Bantu Mobiler di Sekolah Humbahas

  • Bagikan
Foto: Vice President CSR/PKBL Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar didampingi Vice President Hubungan Masyarakat Arfan Iqbal Harahap saat menyerahkan plakat bantuan secara simbolis.(foto. Humas Inalum)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum (Persero) kembali memperhatikan kepedulian terhadap sarana dan prasarana pendidikan.

Perusahan BUMN yang mengoperasikan PLTA dan Pabrik peleburan di daerah Kabupaten Toba dan Kabupaten Batubara, keberadaannya selalu peduli dengan masyarakat di lingkungan perusahaan. Eksistensi perusahaan dalam mengelola perusahaannya senantiasa peduli dengan masyarakat, tidak hanya peduli dalam bidang sosial, perekonomian dan pemberdayaan masyarakat dan juga di bidang pendidikan.

Kali ini, memberikan bantuan mobiler sekolah seperti meja belajar dan kursi total 164 set, untuk 5 Sekolah Dasar (SD) daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara.

Sesuai rilis Humas PT Inalum diterima wartawan ersyah.com, Senin (21/11/22) sekolah penerima bantuan adalah SD Negeri 177677 Pollung, SD Negeri 177668 Sampuran, SD Negeri 173357 Baktiraja, SD Negeri 173412 Pollung, SD Negeri 173398 Doloksanggul.

“Seluruh bantuan yang diberikan dari Program Corporate Social Responsibility (CSR),”kata Vice President CSR/PKBL Inalum, Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi.

Disebutkan, lima sekolah penerima bantuan diserahkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasindutan, Drs.Jonny Gultom. Disaksikan seluruh kepala sekolah dan para guru penerima bantuan dan penyerahan bantuan, Kamis (17/11/22).

“Dana CSR merupakan keuntungan perusahaan yang di sisihkan. Perusahaan berupaya semaksimal mungkin supaya masyarakat yang akan menerima bantuan CSR Inalum bisa menerima manfaatnya segera. Semakin cepat manfaat itu diterima, semakin bagus. Kami mohon bantuan doanya agar operasi Inalum bisa berjalan lancar. Semoga ini bisa bermanfaat kepada adik-adik di sekolah, kami titipkan bantuan tersebut supaya tetap dijaga dengan baik, mudah mudahan suatu saat ketika kami datang lagi ke Bakti Raja ataupun ke Pollung (Humbahas) alat mobiler masih awet dan bagus,”ucap Iqbal.

Dalam rilis juga disebutkan, Bupati Humbahas melalui Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan. Walaupun keadaan ekonomi secara nasional mengalami sedikit keterpurukan tetapi dari Inalum masih tetap memberikan bantuan kepada Kabupaten Humbahas.

“Kami berterima kasih kepada Inalum, semoga kedepannya bisa terus berkelanjutan dan bisa terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Humbahas. Kami sangat mendukung dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga segala kegiatan kegiatan dari Inalum dapat berjalan dengan baik di negara Indonesia terkhusus di Kabupaten Humbahas.”ungkapnya.

Janter Sinaga juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru penerima bantuan agar dapat menjaga dan merawat bantuan yang diterima dan dicatat menjadi aset sekolah.

Selain itu, masyarakat Humbahas kita harus pula mendukung apa yang telah dilakukan Inalum. Ini tidak datang sendiri, ini datang karena ada hubungan baik antara pemerintah Humbahas dengan Inalum. Pemerintah menjalin hubungan baik dengan Inalum, sehingga ada pembangunan dan perhatian di Kabupaten Humbahas.

Serah terima bantuan juga dihadiri Vice President Hubungan Masyarakat Inalum, Arfan Iqbal harahap, Plt Kepala Bapedalitbang Pahala Lumbangaol, Kabag Perekonomian Pommer sHutabarat ST dan lainnya.

Kepala SD Negeri 177668 Sampuran, Dinar Tambunan berterima kasih kepada PT Inalum yang memberikan perhatian kepada kami sehingga  dapat menerima bantuan dan anak anak kami juga sangat senang.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.