Kontribusi Bermanfaat Bagi Masyarakat, Inalum Terima 5 Penghargaan CSR

Foto: Senior Vice President CSR/TJSL Inalum Ismail Midi saat memperlihatkan penghargaan yang diterima PT Inalum (Persero) diajang SDG’s Award ISDA tahun 2022.(foto. Humas Inalum)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Atas  kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat dan Indonesia, PT Inalum (Persero) diganjar dengan lima (5) penghargaan CSR/TJSL di ajang penganugerahan Indonesia SDG’s Award (ISDA) tahun 2022.

Senior Vice President CSR/TJSL Inalum, Ismail Midi melalui siaran pers Humas Inalum diterima ersyah.com, Rabu (23/11/22) menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan kepada Inalum.

Ismail bersyukur atas komitmen perusahaan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat bisa mendapatkan penghargaan sesuai dengan standar kebermanfaatan dari Sustainability Development Goals (SDG’s).

iklan

“Alhamdulillah Inalum mendapatkan 5 kategori penghargaan dalam ajang ISDA 2022. Ini membuktikan perusahaan telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan cukup baik dan penghargaan ini tentunya memotivasi kami untuk terus melaksanakan program-program lain yang inovatif, bermanfaat, dan maksimal bagi masyarakat di sekitar Perusahaan,” ujar Ismail.

Perusahaan bagian dari Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) mendapatkan 5 penghargaan dalam ajang ISDA tahun 2022, diantaranya, Dua penghargaan Platinum untuk program Edu-Ekowisata Mangrove Pantai Sejarah dan Desa Binaan Batubara Lubu Cuik (Babe Lucu) dalam program pertanian cabai.

Penghargaan Gold untuk Program Sari Larva Berdaya dari sampah kantin Inalum, Program Inalum Kawan Usaha dan 1 Penghargaan dinobatkan sebagai The Most Committed Corporate On SDG’s For Economy Pillars.

“Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2022 merupakan penghargaan yang digagas Corporate Forum Community Development (CFCD). ISDA adalah bentuk penghargaan bergengsi dalam dunia CSR/TJSL korporasi sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan melalui penerapan program CSR yang berkelanjutan dan tepat sasaran sesuai dengan tujuan SDG’s,”sebut Ismail.

Disebutkan, Sustainable Development Goals (SDG’s) untuk pembangunan berkelanjutan serta agenda 2030 yang merupakan kesepakatan pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan. TPB/SDGs berprinsif Universal, Integrasi dan Inklusif, untuk meyakinkan bahwa tidak ada satupun yang tertinggal atau disebut NO ONE LEFT BEHIND dan menjadi salah satu panduan Pemerintah Indonesia dalam hal pembangunan nasional. Prinsip tersebut, Inalum menjalankan program CSR/TJSL perusahaan.

“Tahun ini ISDA 2022 memberikan 75 penghargaan untuk kategori perusahaan, dan 10 penghargaan untuk perseorangan. Perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 120 perusahaan dari seluruh Indonesia, yang bergerak di sektor pertambangan, minyak dan gas, listrik, perbankan, otomotif, pupuk, air minum dalam kemasan, dan lain-lain,”terang Ismail.

Sekedar informasi, kegiatan anugrah ISDA tahun 2022 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, yang dibuka secara daring Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin.

Turut hadiri perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup, Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan, Deputi  bidang Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI serta pegiat dan praktisi senior CSR di Indonesia.(red01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan