Wabup Labura Terima DIPA dan TKDD Dari Gubsu

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat menerima DIPA dan TKDD dari Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2023 dari Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Jum’at (2/12/22) di Aula Tengku Razal Nurdin, Kantor Gubsu.

Turut hadir Plt. Kepala Kanwil DJPB Sumut Heru Pudyo Nugroho, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam 1/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si, Kepala Perwakilan BPK Sumut Eydu Oktain Panjitan, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se Sumut.

Kegiatan itu mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan secara hybrid, dimana penyerahan DIPA K/L dan daftar alokasi TKDD dilakukan secara simbolis kepada Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se-Provinsi Sumatra Utara.

“DIPA dan daftar alokasi TKDD merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi kepala daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Proses penyusunan sampai penetapan APBN TA 2023 secara keseluruhan dapat dilaksanakan tepat waktu,”kata Gubsu Edy Rahmayadi dalam arahannya.

Gubsu, alokasi APBN tahun 2023 untuk Sumatra Utara sebesar 63, 60 Triliun.

“Semoga kedepannya Sumatra Utara semakin membaik,”ucap Gubsu.

Usai menerima DIPA, Wabup Labura mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labura akan segera melakukan konsolidasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Labura untuk mempercepat pembangunan. Pemkab Labura akan mempergunakan DIPA tersebut dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Artinya anggaran ini akan dimanfaatkan untuk mendorong percepatan dan kelancaran pembangunan.

“DIPA 2023 akan di manfaatkan secara maksimal untuk dampak yang baik pada masyarakat. Artinya melalui penerimaan anggaran tersebut, dalam penggunaannya, kita tentu akan memprioritaskan berbagai sektor yang memberi dampak positif bagi masyarakat, dan benar-benar memberi kesejahteraan dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Labura,”tutup Samsul.(F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.