HUKUM  

Polres Batubara Rakor Lintas Agama Pengamanan Nataru

Foto: Para tokoh organisasi dan tokoh lintas agama saat mengikuti rapat koordinasi.(foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polres Batubara bersama Tokoh Lintas Agama menggelar Rapat Koordinasi perihal persiapan pengamanan, Selasa (6/12/22) di Aula Bhayangkari Mapolres Batubara,Sumatra Utara.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir MAP yang diwakili Setda Norma Deli Siregar pada rapat itu memberi saran dan pendapat agar dapat menjalin sinergiatas solusi terbaik agar umat Kristiani dalam pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru dapat beribadah dengan baik tanpa ada gangguan.

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK menyampaikan dalam rakor itu bahwa seluruh personil telah ditekankan agar melaksanakan tugas pengamanan kegiatan dengan sebaik – baiknya, namun demikian keterbatasan personil yang melakukan PAM tidak sesuai dengan jumlah objek PAM yang ada untuk itu dipetakan lokasi ibadah yang kokasinya berdekatan dan diisi oleh beberapa personil untuk dilakukan pengamanan secara mobile sehingga seluruh lokasi PAM bisa dijangkau.

iklan

AKBP Jose menjelaskan, rakor ini agenda nasional bahwa natal dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Desember , namun demikian terhadap Gereja yang sudah melaksanakan Ibadah Natal sebelum tanggal itu personil telah melakukan pengamanan kegiatan dilokasi tersebut.

“Terkait penanganan kemacetan, tentunya kita telah menyiapkan personil pengurai kemacetan, personil yang melaksanakan pengaturan hingga kemacetan bisa dihindari atau kita cegah bersama,  yang paling penting adalah peran serta tokoh dan peran masyarakat sekitar sehingga keadaan aman dan baik ” ujar Kapolres.

Turut dihadiri, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii SH, Kajari Batu Bara Amru Siregar SH. MH, Kakan Kemenag Sakoanda Siregar, Jajaran pejabat utama Polres Batu Bara, Danramil Tanjung Tiram Kapten A. Sianturi, Ketua FKUB Batu Bara Adenan Haris, Ketua MUI H. Mhd Hidayat Lc MA, Ormas, Organisasi Keagamaan,  dan Organisasi Kepemudaan. (Ambarita)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *