Stunting Labura Tahun 2022 Menurun

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH diabadikan bersama pimpinan OPD disela-sela kegiatan pengukuran dan publikasi stunting tahun 2022.(foto. Diskominfo Labura)

LABURA.Ersyah.com l Kegiatan Pengukuran dan Publikasi Stunting tahun 2022, dibuka Wakil Bupati (Wabup) Labura, Senin (12/12/22) di Aula Bram Tarigan Kantor Bupati Labura, Sumatra Utara.

Dalam sambutan Wabup Samsul Tanjung menyampaikan, berdasarkan SSGI tahun 2021 angka stunting di Labura 30,9 %, sehingga perlu dilakukan perhatian khusus dalam pencegahan stunting di Labura dan  sesusai target Nasional tahun 2024 adalah 14 %.

“Pengukuran dan publikasi stunting ini merupakan aksi ke 7, dimana hasil dari pengukuran status gizi dari data e-PPGBM sampai bulan Agustus tahun 2021 sebanyak 532 orang, sedangkan data e-PPGBM sampai bulan Agustus 2022 sebanyak 382 orang,”ujarnya.

Sedangkan di Kabupaten Labura angka stunting ditahun 2022 mengalami penurunan dan harapan kita hasil SSGI untuk tahun 2022 ikut juga mengalami penurunan.

“Saya harapkan kepada Nakes harus bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”pinta Wabup Samsul.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Hj.Jannah SKM MM, Kepala OPD, para Camat dan kepala Puskesmas se Kabupaten Labura.(f.sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.