Tim OK Faizal Berbagi Bersama PPID Peduli Bantu Korban Banjir

Foto:Tim OK Faizal berbagi dan Relawan PDIP Peduli saat menyerahkan bantuan ke warga yang terdampak banjir luapan air sungai Desa Emang Negeri dan Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.(foto. Tim OK Faizal berbagi)

BATUBARA.Ersyah.com l Akibat tingginya curah hujan dua pekan ini, Air Sungai Desa Empat Negeri dan Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara meluap.

OK Faizal melalui tim Berbagi Batubara dan relawan PDIP Peduli, Minggu (11/12/22) turun kelokasi rumah warga dengan mengarungi genangan air untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Kordinator tim OK Faizal berbagi Burhan didampingi relawan PDIP Peduli Ahmad Yani mengatakan, bantuan yang diberikan langsung menyasar ketempat kediaman warga yang terdampak banjir agar tepat sasaran. Sekaligus melihat kondisi dan menerima keluhan serta masukan dari masyarakat yang terdampak banjir terutama kondisi kesehatan dan kebutuhan hidupnya.

iklan

”Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang pastinya berimbas pada gangguan stabilitas perekonomiannya. Semoga bantuan dapat bermanfaat  mengurangi sedikit beban mereka ditengah bencana alam banjir ini,”ujar Burhan.

Disebutkan, tim OK Faizal berbagi kolaborasi dengan Relawan PDIP Peduli akan terus menyalurkan bantuan bahan pangan bahkan hingga malam hari. Bantuan yang diberikan tiap paketnya berisikan beras 5 kg, 10 butir telur, 1 kardus mie instan, 1 kg minyak goreng dan gula pasir.

“Kita berharap musibah banjir ini dapat segera diatasi, sebab imbas sosialnya sangat berdampak kepada warga,”ungkap Burhan.

Sebelumnya juga tim OK Faizal berbagi di Desa Gambus Laut kecamatan Limapuluh Pesisir memberikan bantuan serupa.

Di desa itu,  akibat luapan air sungai yang masuk kekawasan pemukiman warga sedikit 85 keluarga terpaksa tinggal ditenda pengungsian.

“Banjir ini kembali melanda kawasan Desa gambus Laut Kecamatan Limapuluh Pesisir dan Desa Simpang Gambus yang berbatasan dengan Kecamatan Airputih,”terang Burhan.

Kegiatan itu turut diikuti Camat Datuk Limapuluh Basrah, Sekcam Wahidin Kamal dan Pj Kades Kuala Gunung Pian.(red01)

 

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *