Rakerda Dekranasda Batubara Tingkatkan Daya Saing Kerajinan

Foto: Ketua Dekranasda Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE didampingi Wakil Ketua Ny Wulandari Oky memperlihatkan hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Batubara kepada Prof Mukhlis.(foto.Diskominfo BB).

BATUBARA.Ersyah.com l Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batubara Ny Hj.Maya Indriasari Zahir SE membuka rapat kerja daerah (Rakerda), Kamis (15/12/22 di Sinabung Hills Hotel, Berastagi, Sumatra Utara.

“Rakerda ini untuk menyelaraskan dan melakukan sinergitas program yang akan dilaksanakan dalam melakukan pembinaan kepada para perajin agar menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi,”ujar Ny Maya.

Disebutkan, Dekranasda memiliki amanah dalam membantu pemerintah daerah untuk kemajuan daerah, mengetahui dan menggali terus potensi kerajinan, memotivasi para perajin yang ada di Kabupaten Batubara, agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi untuk dijual baik di pasar lokal maupun mancanegara,” ungkap Ny Maya.

iklan

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Batubara diwakili Pj. Sekda Norma Deli Siregar, Wakil Ketua Dekranasda Batubara Ny.Wulandari Oky,para Kepala OPD Pemkab Batubara beserta pengurus Dekranasda.

Sementara itu Bupati Zahir dalam sambutan tertulisnya dibacakan Pj Sekda berharap Rakerda Dekranasda Batubara dapat menjadi langkah awal dalam mencapai tujuan untuk meningkatkan daya saing produk kerajinan yang membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batubara.

Kegiatan Rakerda Dekranasda Kabupaten Batubara dilaksanakan selama dua hari dimulai Rabu 14 dan Kamis 15 Desember 2022.

Untuk pemateri Prof. Muklis selaku CEO PT. Pacira Group yang menyampaikan beberapa materi mengenai UMKM dari peningkatan produk hingga cara pemasarannya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *