Bupati Batubara, Plt Kadis PUPR dan Kadinkes P2KB Tinjau Warga dan Jalan

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat berbincang dan mendengarkan keluhan warga yang terdapat banjir luapan air sungai magung.(foto. Diskominfo BB) 

BATUBARA.Ersyah.com l Sungai Magung meluap membuat ratusan rumah warga di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara terendam air.

Bukan hanya pemukiman warga, namun sejumlah pasilitas umum dan jalan lintas penghubung antar desa tergenang air yang mengakibatkan mengganggu aktivitas masyarakat pengguna jalan.

Terkait masalah itu, Bupati Batuara Ir Zahir MAP, Plt. Kadis PUPR Bresman Simangunsong dan Kadis Kesehatan (Kadinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Batubara¬† drg Wahid Kushyairi MM melakukan peninjauan kondisi warga dan beberapa lokasi jalan, Jum’at (16/12/22).

Peninjauan dilakukan Bupati di Desa Sei Buah Keras dan Desa Nanasiam, Kecamatan Medang Deras, melihat kondisi jalan penghubung yang terendam banjir.

Bupati sempat berbincang dan mendengarkan aspirasi warga yang mengeluhkan luapan air sungai dan meminta Bupati untuk melakukan normalisasi.

“Iya hari ini saya bersama pak Plt Kadis PUPR Batubara menurunkan alat berat untuk normalisasi sungai,”jawab Zahir.

Menurut Zahir, sungai yang tumpat akibat adanya perkebunan sawit milik masyarakat sehingga perlu dilakukan normalisasi.

“Ternyata sungai mengalami tumpat karena ada masyarakat yang memiliki perkebunan dan menutup alur sungai. Nah, ini yang harus kita jebol dan normalisasi. Tanggul yang jebol ada masyarakat yang rumahnya terdampak langsung dan harus diungsikan terlebih dahulu,”ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Zahir juga memerintahkan Kadis Kesehatan P2KB untuk memiliki posko kesehatan agar dapat langsung menangani masyarakat yang sakit akibat banjir luapan air sungai.

Luapan air sungai magung juga merusak ruas jalan penghubung Desa Nenassiam menuju Desa Durian yang amblas karena terkikis derasnya air.(red01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.