HUT ke-9, RSU Segar Waras Utama Buat Khitan Massal

  • Bagikan
Foto: Pemilik RSU Seger Waras Utama (Menyandang Tas), Feridianto saat melihat kegiatan khitan massal.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) nya yang ke 9 tahun, Rumah Sakit Umum (RSU) Seger Waras Utama membuat khitan massal, Senin (19/12/22).

RSU yang berada di Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, ini membuat kegiatan sosial dalam mensyukuri atas  tetap eksisnya RSU Seger Waras Utama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pemilik RSU Seger Waras Utama, Feridianto menjelaskan, kegiatan dibuat sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadi ke-9 tahun Seger Waras Utama.

“Kita bersyukur di Usia ke 9 Tahun ini, kita tetap bisa melayani masyarakat. Tahun lalu kita melaksanakan kegiatan seperti ini, ada sebanyak 54 orang anak dan tahun ini ada 64 orang anak yang mengikuti khitanan. Insya Allah tahun depan kita akan tambahkan lagi pesertanya ditambah juga pengobatan geratis kepada masyarakat,”ujar Feri.

Menurutnya, anak- anak yang mengikuti khitanan 46 orang berasal dari Kabupaten Asahan dan Kabupaten Labura.

Sementara, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat adalah komitmen RSU yang dipimpinnya. Bahkan dalam waktu yang tidak lama lagi RSU Seger Waras Utama akan bekerja sama kepada BPJS Kesehatan, agar Pasien BPJS khususnya di Kecamatan Aek Ledong Asahan tidak jauh dalam berobat.

“Kita dari management sedang mengusahakan itu (BPJS-Red), ada 1 tahapan lagi yang belum selesai, Insya allah sudah kita penuhi, mungkin 2-3 hari ini mendapatkan balasan dari pihak BPJS,”terang Feri.

Warga Gunting Saga Kabupaten Labura dan Yudi Cahyono warga  Kabupaten Asahan memuji apa yang dilaksanakan management RSU Segar Waras serta bersyukur.

Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, menimal satu tahun dua kali.

“Kita masyarakat kecil ini sangat terbantu dengan kegiatan khitan massal ini. Semoga tahun depan bisa dilaksanakan lagi dan ditambahkan lagi pesertanya,”harapan warga yang juga anaknya ikut dikhitan.

Amatan dilokasi kegiatan, turut hadir

Camat Aek Ledong, Kepala Puskesmas Ledong Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dari Kecamatan Aek Ledong Asahan dan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura.

Kemudian para peserta khitan dari warga dua kabupaten tersebut.(F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.