Bupati Batubara,Kapoldasu Sampai Bupati Sergai Tinjau Pos Pantau Tol Tebing Tinggi-Indrapura

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyambut rombongan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi saat meninjau Pon Pantau Tol.(foto. Diskominfo BB)

TEBINGTINGGI.Ersyah.com l Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi bersama Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi dan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, meninjau kesiapan Pos pantau Tol Tebing Tinggi-Indrapura

Peninjauan itu melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga, Dinas PUPR Provsu, perusahaan pengembang jalan tol serta Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR masing-masing daerah, Senin (19/12/22) sekira pukul 20.00 wib.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas melalui tol Tebing Tinggi-Indrapura.

Sebab ini jalur alternatif yang akan difungsikan mulai 29 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Polda Sumut akan menyiagakan ribuan personel dari masing-masing wilayah kerja terutama di titik padat kendaraan untuk pengamanan arus mudik Natal dan tahun baru (Nataru). Tidak hanya di jalan tol saja, tetapi juga di bandara, pelabuhan dan stasiun kereta api,”ujar Panca.

Langkah Kalolda Sumut mengalihkan arus mudik Nataru untuk mencegah kemacetan panjang di sepanjang jalan lintas di wilayah Kabupaten Batubara diapresiasi Bupati Zahir.

“Kita berharap perbaikan jalan provinsi yang rusak segera selesai pengerjaannya sebelum akhir tahun,”kata Zahir.

Bukan saja Bupati Batubara, namun Bupati Serdang Bedagai dan Pj Walikota Tebing Tinggi juga menyambut baik niat Kapolda Sumut

memungsikan sebagai jalur alternatif ruas tol Tebing Tinggi-Indrapura dari Medan menuju Kabupaten Batubara dan sebaliknya, untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan saat arus mudik Natal dan tahun baru.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.