Peran Forkopimda Penting Menjaga Stabilitas Daerah

Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat membuka Rakor Forkopimda.(foto. Diskominfo Labura)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Labura menggelar rapat koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jum’at, (23/12/22) di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura, Sumatra Utara.

Kegiatan di buka Wakil Bupati (Wabup) H Samsul Tanjung ST MH dan dihadiri, kepala OPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa, Kasat Intel Labuhanbatu dan Danramil Kualuh Leidong.

Wabup Samsul Tanjung dalam sambutannya menyampaikan, Rakor Forkopimda ini didalamnya ikuti kepala OPD para Camat,Lurah, Kepala Desa dan TNI-Polri, yang mana sama diketahui peran kita sangat penting dalam menjaga stabilitas daerah.

iklan

“Kita semua punya kepentingan untuk keamanan daerah dalam pembangunan berkelanjutan. Sehingga peran forkopimda penting menjaga stabilitas daerah,”ujarnya.

Samsul Tanjung, sebentar lagi tahun politik, artinya isu menjelang pemilu 2024 bakal banyak bermunculan.

“Ada 3 isu yang strategis yaitu, politik identitas, black campaign dan meney politik. Karena itu kita harus memberikan pendidkan politik dan mengedukasi kepada masyarakat dalam mengkonsumsi berita dari media sosial,”kata Samsul.

Selain itu, isu ekonomi, sebentar lagi kita akan memasuki hari Natal tahun 2022 dan tahun 2023. Berkaitan dengan itu kita harus mempersiapkan kecukupan ketersediaan bahan pangan pokok dan kenaikan harga.

”Saya minta saat masyarakat kristiani merayakan natal, tidak ada halangan apa pun dan situasi tetap kondusif,”pinta Wabup.

Ia juga meminta Rakor yang dibuat dapat menjadi forum produktif dan trasformatif serta mampu merumuskan penanganan menghadapi situasi politk.

“Pemerintah mau situasi politik tetap kondusif. Tanpa ada gesekan apapun itu yang bis menggangu kenyamanan daerah,”tutup Wabup.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan