HIPMI Batubara Diharapkan Berkontribusi

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyampaikan arahan pada pelantikan HIPMI Batubara masa bakti 2022-2025.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Batubara masa bakti 2022-2025 digelar, Senin (16/1/2023) di aula Rumah Dinas Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Turut hadir Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Wakil Ketua DPRD Batubara, Pj. Sekdakab Norma Deli Siregar, Asisten Setdakab Batubara, Ketua Kadin, Ketua Ansor Batubara Burhan, Kepala OPD se Kabupaten Batubara, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahan Bupati Zahir menyampaikan, HIPMI di Indonesia telah memberikan banyak dampak positif terhadap pembangunan bangsa. Kipra HIPMI sudah mencapai setengah abad dan melahirkan banyak tokoh politik serta tokoh ekonomi nasional.

iklan

“Saya berharap agar HIPMI dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan infrastruktur dan perekonomian di Batubara,”kata Zahir.

Ia juga meminta HIPMI di Batubara dapat terus bersinergi bersama pemerintah dalam segala hal yang dapat memajukan daerah.

“Kita bersinergi membangun Kabupaten Batubara,”ujar Zahir.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Provinsi (BPP) HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo berharap HIPMI Batubara dapat memberikan kontribusi dan karya terbaiknya.

“Pengurus HIPMI Batubara yang baru dilantik harus mampu mengubah mainshet, jangan lagi seperti kebiasaan lama yang berharap sesuatu dari pemerintah, tetapi sudah saatnya memberikan kontribusi, hidupkan kembali nadi ekonomi. Geliatkan peluang usaha baru untuk menampung tenaga kerja sehingga dampaknya bisa mengurangi pengangguran dan ekonomi pasca pandemi akan cepat pulih kembali,” pintanya.

Ketua BPC HIPMI Batubara, Yaser Hambali SE akan segera melakukan konsolidasi dan secepatnya dapat merealisasikan berbagai program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti, Pembinaan dan pemberdayaan usaha kecil menengah (UMKM) menjadi program unggulan guna terus mendorong laju perekonomian pasca pandemi.

“Ini tentu membutuhkan kerja sama dan sinergitas antar sesama pengusaha muda dan stackholder yang ada, baik dari sisi produktivitas maupun permodalan,” tutupnya.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan