Bupati Labura Rakornas di SICC

  • Bagikan
Foto: Bupati, Walikota dan Gubernur se Indonesia saat mengikuti Rakornas.(ersyah/F.sinaga)

JAWABARAT.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM mengikut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah se-Indonesia tahun 2023.

Kegiatan dibuka Presiden Joko Widodo berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/23).

Rakornasitu mengusung tema “Penguatan PertumbuhanEkonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa tahun 2023 adalah tahun yang harus dijalani denganpenuh kehati-hatian dan harus diwaspadai. Sebab, inflasi yang terus mengancam harus diperhatikan.

Apresiasi atas kerja keras semua pihak baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam pengendalian Covid-19 di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi tetap terjaga.

Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat mengambil tindakan dalam mengantisipasi naiknya harga kebutuhan bahan pokok ditengah masyarakat.

Selain itu seluruh Forkopimda diminta bersinergi untuk memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi.

“Tolong bupati, walikota, gubernur sering sering masuk pasar dan cek betul apa data yang diberikan sesuai fakta di lapangan. Sudah tidak musim lagi sekedar melaporkan ‘gak ada yang naik pak, harga stabil pak. Saya mau langsung cek di lapangan,”himbauan Presiden.

Acara juga dihadiri para Menteri kabinet, Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia dan jajaran TNI-Polri.(f.sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.