Bupati Buka Bakti Sangga Terpadu di SMA Mitra Inalum

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP diabadikan bersama anak SMA Mitra Inalum.(ersyah/Ambarita) 

BATUBARA.Ersyah.com l Gerakan Pramuka SMA Mitra Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara menggelar perkemahan Bakti Sangga Terpadu yang dimulai dari Jum’at tanggal 20 Januari hingga Minggu 22 Januari 2023 di lapangan PT. Moeis Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi terhadap siswa – siswi yang mengikuti Bakti Sangga Terpadu dalam mempersiapkan jiwa kebersamaan dan kewirausahaan dalam rangka mempersiapkan kehidupan pada masa yang akan datang, dengan adanya perkemahan ini siswa – siswi akan terbiasa mandiri.

Kepala SMA Mitra Inalum Ir. M. Yakub menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda yang bertujuan untuk membentuk kader – kader pemimpin bangsa yang siap pakai untuk terjun langsung ketengah – tengah masyarakat serta mampu mengembangkan diri dalam kehidupan sehari – hari yang selalu berpegang teguh Pancasila dan UUD 1945 serta mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma sebagai kode kehormatanya.

“Gerakan Pramuka dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk mencapai tujuan dengan menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan yang menarik, sehat, terarah yang dilaksanakan dialam terbuka guna menjalin tali persaudaraan sesama anggota Pramuka dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta wawasan cinta lingkungan ” terang Kepsek M. Yakub.

Panitia menyebutkan, jadwal kegiatan yakni,  Registrasi ulang, Pemasangan tenda, Upacara pembukaan, Isoma, Lomba pentas seni, Senam, Apel pagi, Lomba KBB, Lomba masak, Api Unggun, Pentas seni lanjutan dan upacara penutupan serta pembagian hadiah.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.