Perkemahan Terpadu di PT Moeis

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Meneger Humas PT Moeis Ginda Siregar, Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha diabadikan usai pembukaan kemah.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.com l Perkemahan Bakti Sangga Terpadu IX dilaksanakan di lapangan perkebunan PT Moeis, di Desa Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Kegiatan di buka Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Jum’at (20/1/23) dihadiri Manager Humas PT Moeis Ginda Siregar, perwakilan perusahaan PT Inalum, Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha, Kepala SMA Mitra Inalum Ir. M. Yakub para guru SMP-SMA dan siswa-siswi peserta Pramuka.

Manager Humas PT Moeis Ginda Siregar kepada wartawan, Sabtu (21/1/23) menyampaikan,gerakan Pramuka dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk mencapai tujuan dengan menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan yang menarik, sehat, terarah.

Selain itu kegiatan dilaksanakan dialam terbuka guna menjalin tali persaudaraan sesama anggota Pramuka dalam mengembangkan ilmu pengetahuan untuk merasakan alam secara nyata serta wawasan kecintaan melestarikan lingkungan.

“PT Moeis sebagai mitra pemerintah daerah memiliki tangungjawab sosial dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan demi terwujudkan generasi emas di Kabupaten Batubara dimasa depan,”ungkap Ginda.

Informasi dihimpun, kegiatan  berlangsung Jumat 21 hingga Minggu 22 Januari 2023, yang diikuti pelajar setingkat SMP-SMA se Batubara, yang juga diikuti dua utusan pelajar,  Kota Tebing Tinggi dan Provinsi Aceh.

Sebelumnya, Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengapresiasi terhadap siswa – siswi yang mengikuti Bakti Sangga Terpadu dalam mempersiapkan jiwa kebersamaan dan dalam rangka mempersiapkan kehidupan pada masa yang akan datang selaras dengan adanya perkemahan ini siswa – siswi akan terbiasa mandiri.

“Saya terima kasih kepada semua yang terlibat untuk mensukseskan acara ini, termasuk PT Moeis yang sudah membantu dan memberikan tempat untuk kegiatan acara,”ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala SMA Mitra Inalum Ir M.Yakub menjelaskan,  Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi untuk membentuk kader – kader pemimpin bangsa yang siap pakai untuk terjun langsung ketengah – tengah masyarakat serta mampu mengembangkan diri dalam kehidupan sehari – hari.

“Kader Pramuka harus selalu berpegang teguh pancasila dan UUD 1945 serta mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma sebagai kode kehormatanya,”ucap Yakub.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.