270 Anggota PPS Labura Diberi Amanah

  • Bagikan
Foto: Sekda Kabupaten Labura H Muhammad Suib SPd MM saat menyampaikan arahan pada pelantikan 270 PPS.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Sebanyak 270 anggota panitia pemungutan suara (PPS) se Kabupaten Labura untuk pemilihan umum serentak tahun 2024 dilantik, Selasa (24/1/23) di Aula Shangrila Hotel Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM diwakili Sekda Muhammad Suib SPd MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwan SH, Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak bersama Komisioner Habibullah, James Ambarita, Adi Susanto dan Safru El Fauzi. Camat se Labura dan Kapolsek Kualuh Hulu Iptu  Ghulam Yanuar Lutfi STK SIK MH.

Sekda Muhammad Suib mengucapkan selamat dan sukses kepada 270 anggota PPS yang telah dilantik, diharapkan dapat melaksanakan amanah dengan baik.

“Selamat kepada bapak ibu dan sudah sah menjadi bagian dari penyelenggara pesta demokrasi di Indonesia. Layani pemilih dan peserta pemilih dengan baik demi mengukir sejarah dalam suksesnya pemilu 2024 di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok ini,”ucap Sekda.

Sementara itu, Divisi SDM Dan Parmas KPU Kabupaten Labura Safru El Fauzi  menyampaikan, pelantikan PPS ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor: 8 Tahun 2022 tentang pembentukan dan tata cara kerja badan adhoc. penyelenggara pemilihan umum dan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan  keputusan KPU. Sesuai dengan Nomor: 534 tahun 2022 tentang perubahan atas  keputusan KPU Nomor: 476 tentang pedoman teknis pembentukan badan adhoc penyelenggara pemilihan umum,”terangnya.

Sebelumnya, acara di awali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris KPU dan di lanjutkan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritad anggota PPS.(f.sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.