Stafsus Bupati Batubara Tinjau Tanggul Sungai Jebol

  • Bagikan

BATUBARA.Ersyah.com l Staf khusus (Stafsus) Bupati Batubara Sahala Nainggolan bersama Camat Air Muliadi SE meninjau areal tanggul jebol Sungai Dalu – Dalu yang biasa disebut Bendungan Titi Putus, Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih, Batubara,Sumatera Utara, Rabu (25/1/23).

Jebolnya benteng tanggul itu diduga akibat luapan air sungai tersebut yang kondisinya sangat memprihatinkan dan berdampak kepada ratusan hektar areal persawahan apabila tanggul tidak diperbaiki.

“Kita harapkan Dinas terkait Provinsi Sumatra Utara segera memperbaiki benteng tanggul yang jebol guna menjaga hal- hal yang tidak diinginkan. Apabila itu tidak cepat diperbaiki akan berimbas kepada nasib para petani di enam desa seperti, Suka Raja, Aras, Pematang Panjang,Kampung Kelapa, Limau Sunde dan Suka Rame,”ujar Nainggolan.

Saat peninjauan itu terlihat alat berat jenis Exavator Ampibi milik Dinas PUTR Kabupaten Batubara sedang bekerja melakukan pembenahan untuk pemasangan cerocok.

Turut mendampingi Stafsus, Kepala Desa Suka Raja M. Rafiq, Sekdes Suka Raja Suardi, Kader PDIP Kabupaten Ahmad Yani SH, dan puluhan petani. (Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.