Kabaharkam Cek Lokasi F1H20 di Toba

Foto: Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr Drs Arief Sulistyanto MSi saat memberi keterangan usai meninjau lokasi pantai event F1H2O.(foto. Group Humas Poldasu)
iklan

TOBA.Ersyah.com l  Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Dr Drs Arief Sulistyanto MSi meninjau sekaligus mengecek tiga lokasi keamanan event F1H20 tanggal  24 -26 Februari 2023, Sabtu (11/2/23) di Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Ketiga lokasi yang ditinjau adalah, Venue Utama Lapangan Sisingamangaraja XII, Bukit Pahoda dan Tambunan Sunset Beach.

Saat peninjauan Kabaharkam didampingi Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kemenkomarves, Kosmas Harefa, Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Jawari, Dirrkrimsus Poldasu Kombes Pol Teddy J.S  Marbun, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Bupati Toba Poltak Sitorus dan OPD Pemkab Toba.

iklan

“Saya hari ini bersama Wakapolda Sumut dan Tim berkoordinasi dengan Pemkab Toba dan InJourney sebagai penyelenggara, dimana Polri bertanggungjawab di bidang keamanan selama penyelenggaraan powerboat F1H2O ini,”ujar Kabaharkam.

Ia memastikan akan banyak orang maupun wisatawan mancanegara dan lokal yang akan berkunjung ke Danau Toba untuk menyaksikan F1 Powerboat. Peninjauan juga sekaligus memastikan keamanan event tersebut.

“Saya sudah tiga kali datang ke Kota Balige mengecek persiapan F1 Powerboat (F1H2O) dan seluruh rangkaian persiapan pelaksanaan sesuai target waktu yang telah ditentukan,”katanya.

Saat meninjau lokasi tribun utama Lapangan Sisingamangaraja  XII, Kabaharkam sempat bincang dengan Bupati Toba terkait perampungan  pembangunan tribun dan fasilitas lainnya.

Rombongan juga mengecek titik pantai seperti, Bukit Pahoda, Tambunan Sunset Beach dan beberapa pantai yang ada dilokasi mempergunakan Kapal Polair Poldasu.

Komjen Pol Arief Sulistyanto meyakini event F1H20 internasional yang baru pertama sekali digelar itu menjadi momentum penting bagi Indonesia maupun Kota Balige, khususnya  Sumatera Utara, karena selama kegiatan nantinya berlangsung sektor ekonomi masyarakat meningkat,” tutur jenderal bintang tiga tersebut.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan