Inalum Imunisasi Polio Anak Usia Dini

Foto: Petugas Kesehatan perusahaan Inalum saat memberikan imunisasi Polio kepada anak usia dini.(foto. Humas Inalum)

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum (Persero) sebagai bagian dari MIND ID turut melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) anak usia dini (0 s.d. 59 bulan).

“Kita turut serta memperkuat program pemerintah.Imunisasi Polio ini sebagai upaya pencegahan virus Polio yang dapat menyerang anak usia dini,”ujar Dokter perusahaan Inalum, Kito Prabowo, Jum’at (17/2/23).

Inalum mendukung upaya penanggulangan wabah polio yang kini telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).Program ini dilaksanakan di klinik Inalum pada tanggal 14 – 15 Februari 2023.

iklan

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Batubara sudah meluncurkan pencadangan Sub pekan imunisasi nasional (PIN) Polio serentak.

“Kegiatan dibuat Inalum merupakan bentuk kontribusi dalam Program PIN Polio yang diselenggarakan Pemerintah, yang mana merupakan bentuk antisipasi terhadap KLB Polio agar tidak terjadi kepada anak-anak khusunya di PT Inalum,”ungkap Kito.

PIN Polio di Klinik Inalum dilakukan Tenaga Kesehatan Perusahaan juga di bantu Petugas Medis dari Puskesmas Sei Suka. Dengan adanya program PIN Polio ini, sejak hari pertama sudah terdata lebih dari 120 anak yang telah menerima imunisasi Polio dan dihari kedua jumlah peserta untuk mendapatkan imunisasi polio ini semakin meningkat.

“Sejauh ini, antusias dari orang tua cukup tinggi, terbukti dari hari pertama imunisasi diadakan cukup padat orang tua yang hadir membawakan anak–anaknya agar mendapatkan imunisasi Polio ini di Klinik Inalum,”jelas Kito.

Ia juga menjelaskan, penyakiti Polio (Poliomyelitis) disebabkan infeksi virus yang bernama Poliovirus. Polio ini salah satu penyakit yang menyerang system saraf tubuh dan dapat menimbulkan kelumpuhan permanen pada penderitanya. Virus polio dapat menyebar melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi virus polio.

“Imunisasi Polio ini sebagai upaya pencegahan virus Polio yang  menyerang anak usia dini,”tutup Kito.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *