Lurah, Kades -Kepling Air Putih Apel Gabungan

Foto: Lurah, Kades, Kadus dan Kepling apel gabungan di Lapangan Indrasakti Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.(ersyah/Ambarita)

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kecamatan Air Putih membuat apel gabungan Lurah, Kepala Desa (Kades)  Kepala Dusun (Kasus) dan Kepala Lingkungan (Kepling), Senin (20/2/23) di Lapangan Kantor Camat Air Putih Indrapura Kabupaten Batu Bara Sumatra Utara.

Apel diikuti 17 desa dan 2 kelurahan itu  dirangkai dengan pengumpulan tanah suci dan air suci yang di bawah dari desa dan kelurahan masing-masing.

Camat Air Putih Muliadi SE menyampaika, apel dibuat sebagai bentuk kebersamaan jajaran pemerintah Kecamatan Air Putih. Sekaligus untuk mengingatkan agar bahwa setiap Lurah, Kades, Kadus dan Kepling bisa disiplin serta meningkatkan kinerja dalam tugas dan mengetahui tupoksi masing – masing untuk melayani masyarakat.

iklan

“Apel gabungan kita hari ini juga para  menyerahkan 2 buah Kendi, segemgam tanah yang dibungkus kain putih beserta 1 botol kecil air untuk persiapan peletakan batu pertama pembangunan kawasan Kantor pemerintahan Kabupaten Batubara,”ujar Camat.

Disebutkan, tanah dan air yang dikumpulkan ini sebagai bentuk pemersatu dan dukungan untuk Bupati Batubara Ir Zahir MAP mewujudkan pembangunan perkantoran Pemkab Batubara.

“Ini membawa pesan kebersamaan untuk membangun. Mudah-mudahan ini menjadi spirit kita,”tukas Camat.

Usai apel gabungan, Sekcam Air Putih Idawati S.Kep Ners saat ditanya terkait tanah dan air yang di bawah.

“Air dan tanah yang dibawah dari  masing-masing Lurah, Kades 17 desa dan 2 kelurahan itu dikumpul dan akan dibawa pada peletakan batu pertama pembangunan kantor Pemkab Batubara pada Selasa tanggal 21 Februari 2023 di Lima Puluh,”terangnya.

Informasi dihimpun peletakan batu pertama pembangunan perkantoran Pemkab Batubara rencananya akan dihadiri Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan sejumlah pejabat.

Amatan dalam kegiatan seluruh tanah dan air yang di kumpulkan didoakan bersama dengan sholawat dengan tujuan pembangunan berjalan lancar.(Ambarita)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *