Wabup Labura Ajak Pemdes Sukseskan Program Presiden RI

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat menyampaikan arahan di Kantor Kepala Desa Damuli Kebun.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH mengatakan pemerintah desa (Pemdes) menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Karena pelayanan akan membuahkan keadilan dalam masyarakat, pemberdayaan akan mendorong kemandirian masyarakat, dan pembangunan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apa lagi saat ini pemerintah sedang gencar penurunan stunting dan Kabupaten Labura salah satunya. Saya mengajak seluruh pemerintahan desa (Pemdes) sukseskan program Presiden Republik Indonesia (RI),”ujar Wabup Labura, Senin (20/2/23) di Kantor Kepala Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, Sumatra Utara.

iklan

Dihadapan staf dan Kepala Desa (Kades) Damuli Kebun, H Samsul Tanjung mengatakan, sebagai  pelayan masyarakat harus mempunyai komitmen, bukan untuk dilayani. Jadi  mari kita berikan pelayanan yang baik kepada masyarkat.

“Prinsipnya kita ini pelayan masyarakat bukan untuk dilayani. Kita harus peka dan tanggap apabila ada masyarakat sakit, jangan sampai terjadi ada masyarakat kita yang sakit tidak bisa berobat ke Puskesmas maupun ke RSUD,”pinta Wabup.

Kepada Kades dan staf, Wabup Samsul meminta Pemdes untuk menumbuhkan kemandirian dan semangat gotong royong. Karena aspek kemandirian dan kegotongroyongan merupakan factor kunci dalam proses pembangunan desa.

“Tentunya bersama-sama dengan pemerintah desa dan kelurahan yang didukung penuh pemerintah kabupaten, kita harus bisa membuat perubahan pelayanan yang baik,”tukas orang nomor dua di Pemkab Labura tersebut.(f.sinaga)

iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.