Pelatihan Pemasaran Digital UMKM Labura

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat membuka pelatihan pemasaran Digital untuk UMKM Labura.(foto. Diskominfo Labura)

LABURA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Labura membuat Pelatihan Pemasaran Digital Dasar (Digital Entrepreneurship Academy) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan itu di buka Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH didampingi Kepala Dinas Kominfo Drs.Sugeng, Selasa (21/2/23) di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura, Sumatra Utara.

iklan

Dalam arahan Wabup Samsul Tanjung menyampaikan, pelatihan wirausaha dan UMKM pemasaran digital dasar dilaksanakan Balai Besar Pengembangan (BBP) Sumber Daya Manusia dan Penelitian (SDMP) Kementerian Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Labura.

“Selamat datang BBPSDMP Kominfo Medan Yusrizal S.Kom beserta seluruh jajarannya, semega kedatangan bapak dan rombongan memberikan kemajuan dan dapat meningkatkan keterampilan digital dengan teknologi informasi dan komunikasi bagi pelaku UMKM di Kabupaten Labura,”ungkap Wabup.

Dikesempatan itu, Wabup Samsul Tanjung juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pelatihan teknologi informasi dan komunikasi pemasaran digital bagi pelaku UMKM. Begitu juga kepada Dinas Kominfo yang sudah bergerak cepat membuat pelatihan sesuai MoU bersama BBPSDM Kominfo Medan.

“Ini merupakan visi Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Kabupaten Labura yang Hebat dangan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan religius,”ucap Wabup.

Pelatihan pemasaran digital bagi pelaku UMKM sudah tahun ketiga dilaksanakan di Pemkab Labura dan untuk tahun 2023, mendapat kuota sebanyak 400 orang, terdiri dari pelatihan digital entrepreneurship academy sebanyak 250 orang, pelatihan thematic academy sebanyak 75 orang, terdiri dari pelatihan data science dan pelatihan vocaltional school graduate academy sebanyak 75 orang.

“Saya minta seluruh peserta pelatihan pelaku UMKM agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi yang disampaikan pelatih, nanti dapat diterima secara optimal dannmengembangkan keterampilan yang telah diperoleh dari pelatihan ini,‚ÄĚpintah Wabup Samsul.(f.sinaga)

 

iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.