Polres Mura Terima Predikat Pelayanan Prima

  • Bagikan
Foto: Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH memperlihatkan penghargaan yang diterima.(foto. Polres Mura)

JAKARTA.Ersyah.com l Polres Musi Rawas (Mura),Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menerima penghargaan kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 (Unit Kerja Teladan Berintegritas).

Penghargan tersebut diserahkan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan diterima Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH, Selasa (21/2/23) di Mabes Polri, Jakarta.

iklan

Acara turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran pejabat utama Polri, Ombudsman dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan 47 polres/polresta/polrestabes dan polres metro yang meraih predikat Pelayanan Prima tahun 2022.

“Alhamdulillah, Polres Musi Rawas, meraih penghargaan kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Polri tahun 2022. Ini bagian memotivasi kami untuk bekerja secara profesional,”ujar AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH usai menerima penghargaan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI dan Wakil Presiden serta Kapolri Jenderal Pol.Listyo Sigit Prabowo, Menpan RB Abdullah Azwar Anas,Ombudsman karena telah memberikan penghargaan ke Polres Musi Rawas.

“Tentunya, penghargaan Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri tahun 2022 ini tidak bisa kami raih tanpa motivasi dan dukungan dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda,”ungkapnya.

Selain itu, AKBP Danu Agus Purnomo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Mura atas kinerja keras yang diberikan sehingga bisa meraih penghargaan.

“Saya berharap dengan menerima penghargaan ini semoga kedepannya dijadikan motivasi untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Musi Rawas,”pinta suami Ny Anggita Danu Agus Purnomo tersebut.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat jajaran Polri dalam¬† meningkatkan kualitas pelayanan publik,”harapan Listyo Sigit.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyampaikan, indeks pelayanan publik lingkup kepolisian di tahun 2021 termasuk dalam kategori B (baik) sebesar 3,67 persen. Indeks tersebut merupakan rata-rata dari nilai pelayanan SIM sebesar 3,78 persen dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Walaupun demikian, saya mengucapkan selamat kepada lingkungan Polri terkhusu polres, polresta, polrestabes dan polres metro yang meraih predikat A atau “Pelayanan Prima”. Hanya saja kedepannya untuk lebih ditingkatkan,”tukas Ma’ruf Amin.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan¬† bagi 47 unit kerja Polri dengan berpredikat “Pelayanan Prima”. Serta terdapat 27 unit kerja polri di tingkat polres, polresta, polrestabes, dan polres metro yang meraih predikat A atau “Pelayanan Prima”.(red01)

iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.