Kapolres Mura Sambut Kunker Kapolda Sumsel

Foto: Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH saat di Mapolres Mura.(foto. Humas Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Willian Harbensyah beserta jajaran PJU menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis (23/2/23) di Mapolres Mura.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi Wandasat Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto SIK MSI datang ke Polres Mura untuk melihat situasi dan kondisi baik mako maupun personel Polres Mura.

Kedatangan Jendral Bintang Dua disambut itu turut disambut Wakil Bupati Mura Hj Suwarti Burlian, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Kejari Riyadi Bayu Kristianto, Ketua Pengadilan Negeri Yunizar Kilat dan Wakil Ketua II DPRD Hendra Adi Kusuma.

iklan

Kapolda Sumsel bersama Kapolres dan Wakapolres, PJU serta unsur Forkompinda langsung menuju Gedung Endra Dharmalaksana (SPKT) untuk meninjau pelayanan SKCK hingga ruangan Command Center dan menuju ruangan kerja Kapolres.

Usai sharing diruangan kerja Kapolres dan foto bersama, Kapolda menuju Gedung Atmani Wedhana Mapolres Mura untuk memberikan arahan kepada personel.

“Sengaja saya menyempatkan diri melakukan kunker ke mari. Untuk melihat situasi dan kondisi mako maupun personel yang berdinas di Polres Musi Rawas ini,”kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Disebutkan, sebelumnya ia telah melakukan kunker ke Mapolres Muratara dan ke Mapolres Lubuklinggau bertepatan dengan menghadiri tinjauan evakuasi Kapolda Jambi yang langsung diketuai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di wilayah Merangin,Jambi.

“Setelah melihat langsung pelayanan situasi dan kondisi serta para personel tadi, mulai dari sarana dan prasarana, gedung pelayanan hingga dengan situasi personel Polres Mura saya rasa ini cukup baik,”kata Kapolda Sumsel.

Selain itu, kerjasama dan sinergitas dengan Forkompinda juga cukup baik, terbukti dengan hadirnya Wakil Bupati Mura, Dandim 0406 Lubuklinggau, Kajari Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Negeri, dan Wakil Ketua II DPRD Mura.

“Saya minta ini terus dipertahankan dan yang kurang diperbaiki,”tegas Jendral Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Willian Harbensyah mengucapkan berterimakasih kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK yang telah berkunjung.

“Ini suatu kehormatan besar bagi kami, mendapatkan kunjungan dari Bapak Kapolda Sumsel. Apapun amanat, serta masukan yang disampaikan akan kami realisasikan mulai dari tingkatkan Polres hingga kepolsek-polsek demi terwujudkannya wilayah hukum Polres Musi Rawas, aman, damai dan kondusif,”tutur Kapolres.

Menurutnya, meskipun Polres Mura mendapatkan penghargaan kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 (Unit Kerja Teladan Berintegritas). Namun tetap harus diperbaiki motivasi untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Musi Rawas

“Kedepannya kami tetap membutuhkan masukan, motivasi sekaligus dukungan dari Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK,”ungkapnya.

AKBP Danu Agus Purnomo juga mengucapkab terima kasih kepada unsur Forkompida, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti Burlian, Dandim 0406 Lubuklinggau, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri dan Wakil II DPRD Mura yang telah bersama-sama menyambut kedatangan Kapolda Sumsel.

“Ini bukti wujud sinergitas antara Polres beserta Forkompinda. Semoga kedepannya sinergitas ini tetap terjalin dengan baik guna mewujudkan Kabupaten Musi Rawas kondusif,”tutupnya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *