Sat Lantas Mura Tutup Lubang Jalan

Foto: Kasat Lantas Polres Mura AKP Fitri Dewi Utami melihat langsung personilnya menutup lobang di jalan dengan semen.(foto. Sat Lantas Mura)

MURA.Ersyah.com l Upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya bagi pengendara roda dua yang melintas, Sat Lantas Polres Mura menutup lubang disejumlah titik, di ruas jalan Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Sumatra Selatan (Sumsel).

Penutupan lubang di jalan dengan cara menggunakan semen dan juga meratakan.

iklan

iklan

Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami membenarkan aksi penutupan lubang dijalan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengendara yang melintas.

iklan

“Iya, kemarin saya bersama personel Satlantas Polres Mura, melakukan penutupan lubang yang ada di jalan lintas Desa Leban Jaya, dengan menggunakan semen dan diratakan,”kata AKP Fitri Dewi Utami menjawab pesan WhatsApp ersyah.com, Rabu (1/3/23).

Dijelaskan, ini sengaja dilakukan tidak lain guna mencegahnya terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat lubang yang ada di jalan tersebut. Umumnya kaum ibu sangat rentan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah sepeda motor masuk lobang jalan.

Selain menutup lubang, kami juga memasang himbauan dilokasi tersebut, yang bertuliskan ‘Pengendara dihimbau untuk berhati-hati, dan kurangi kecepatan karena kondisi jalan yang berlubang, rawan akan kecelakaan’.

“Semoga dengan adanya penutupan lubang tersebut, bisa mencegah terjadinya kecelakaan dan masyarakat pengendara bisa lebih berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan. Apalagi saat ini di musim penghujan rawan terjadi kecelakaan lalulintas,”tutup Wanita berhijab tersebut.

Beberapa pengendara motor saat diminta tanggapan atas aksi penutupan lubang oleh Sat Lantas Polres Mura sangat mengapresiasi dan berterimakasih.

“Ini patut diacungkan jempol atas tindakan yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Mura. Mereka mempunyai inisiatif bahkan terjun langsung melakukan penambalan lubang yang ada. Ini pekerjaan mulai semoga Allah membalas kebaikan mereka,”ucap para pengendara.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *