Bupati dan Wabup Labura Pembukaan Inacraft,2023 di Jakarta

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM dan Wakil Bupati didampingi Ketua TP PKK Ny Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked SAp dan Kedua bidang 1 PKK Ny Zuhti Tanjung.(foto.Diskominfo Labura)
iklan

JAKARTA.Ersyah.com l Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara resmi Inacraft 2023.

Kegiatan yang digelar, Rabu (1/3/23) di JCC Senayan, Jakarta turut dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil Bupati (Wabup) H.Samsul Tanjung ST MH.

Ketua TP PKK Labura Ny dr.Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped) Sp.A dan Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Hj Zuhriani Samsul Tanjung.

iklan

“Indonesia masuk 3 besar dunia, karena ekonomi kreatif setelah Amerika dan Korea Selatan,”sebut Sandiaga Salahuddin Uno saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI.

Dengan adanya berada di posisi ke tiga, Pemerintah harus mampu mendukung pelaku UMKM ekonomi kreatif agar sektor ini bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Presiden Joko Widodo juga mendukung dengan adanya kegiatan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang berpartisipasi di ajang Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023, yang bisa menjadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomi nasional. Karena Presiden juga dahulunya adalah seorang pengusaha yang merasakan betul adanya Inacraft. Mari kita dukung ini dengan semangat bangga buatan Indonesia,”ujarnya.

Menparekraf/Kabaparekraf juga menyebutkan, Inacraft tahun ini berlangsung mulai tanggal 1- 5 Maret 2023 dengan mengangkat produk-produk kerajinan unggulan serta kekayaan tradisi, seni dan budaya. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengisi Paviliun Ikon dengan membawa miniatur Kapal Pinisi di area utama pameran serta perwakilan tiga suku yakni, Bugis, Makassar dan Toraja di setiap gerbang Inacraft, dengan tagline “The Authentic South Sulawesi”.

“Targetnya yang ingin dicapai adalah transaksi ritel sebesar Rp145 miliar dengan kontak dagang diharapkan mencapai 12 juta dolar AS atau sekitar Rp182 miliar. Transaksi sebelum pandemi mencapai Rp140 miliar. Kami harap tahun ini bisa melebih target sebelumnya,”harapan Menparekraf/Kabaparekraf.

Diakhir pembukaan, Bupati dan Wakil Bupati turut menyambangi stand pameran Pemkab Labura dibawah binaan Dekranasda Labura dan melihat langsung stand- stand dari daerah-daerah lain.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan