DAERAH  

Kadin Berbagi ke Guru Honor dan Siswa Yatim Batubara

Foto: Koordinator Kadin Batubara Berbagi Burhan saat menyerahkan bantuan paket sembako ke siswa di UPT SMPN 3 Air Putih.(foto. Kadin Batubara Berbagi)

BATUBARA.Ersyah.com l Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kehidupan warga kurang mampu, Kamar Dagang (Kadin) Batubara berbagi kembali menyalurkan bantuan.

Kali ini, Jum’at (3/3/23) Kadin Berbagi menyalurkan paket sembako untuk guru honor dan siswa yatim piatu di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada guru honor dan anak yatim piatu. Instruksi langsung Ketua Kadin Batubara H OK Faizal dan Bupati Zahir agar Kadin Berbagi meluncurkan program peduli pendidikan,”kata Koordinator Kadin Berbagi Burhan SPd didampingi relawan PDIP Peduli Ahmad Yani SH disela-sela menyerahkan bantuan.

Usai menerima instruksi itu, tim Kadin mengunjungi sekolah untuk membantu guru honor dan anak yatim yang kurang mampu. Bahkan di setiap sekolah yang di kunjungi, tim Kadin memberikan motivasi agar para siswa/siswi terus giat belajar menggapai masa depan yang lebih baik dan lebih cerah dimasa yang akan datang, dan guru dapat terus bersemangat dalam mengabdikan diri mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kunjungan ke SMPN 3 Air Putih ini adalah yang kedua setelah sebelumnya tim Kadin berkunjung ke sekolah SMA Plus Darul Ilmi dikawasan Gambus Laut, Limapuluh Pesisir,”ujar Burhan.

Selain membantu para guru dan siswa/siswi yatim, H. OK Faizal meminta Tim Kadin Berbagi untuk menerima masukan dan keluhan dari para tenaga pengajar dan para staf sekolah baik terkait sarana prasarana sekolah maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan upaya memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Batubara.

Kemudian masukan yang diterima akan sampaikan kepada stackholder untuk ditindak lanjuti, termasuk kepada Fraksi PDIP DPRD Batubara agar bisa menjadi agenda pembahasan.

“Kadin ini merupakan bagian dari pemerintah,yang mencoba menjalankan fungsi sosialnya dan berupaya menjadi perpanjangan tangan serta mata Pemerintah Batubara dalam menanggulangi berbagai persoalan yang ada,”tutup Burhan.(Ambarita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan