Petani Ditemukan Meninggal Dikebun Karet

Foto: Personil Sat Reskrim saat memeriksa kondisi mayat Ahmad Irawan.(foto. Pol Mura)

MURA.Ersyah.com l Seorang petani ditemukan meninggal dunia dikebun karet Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sabtu (4/3/23) sekitar pukul 06.30 Wib.

Kapolres Mura AKBP Ahmad Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Indra Prameswara, korban diketahui bernama Ahmad Irawan (50), petani pekebun, asal warga Dusun II Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura.

“Kita turun kelokasi usai menerima informasi dari warga adanya penemuan mayat. Anggota Satreskrim  melakukan pemeriksaan, ternyata mayat tersebut diketahui identitasnya bernama Ahmad Irawan,”kata Kasat Reskrim.

iklan

Pemeriksaan fisik secara luar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, seperti luka akibat benda tajam dan memar akibat pukulan.

Untuk memastikan akibat meninggalnya korban, anggota Satreskrim hendak membawa jenazah ke RS Muara Beliti untuk dilakukan otopsi, akan tetapi keluarga menolak dilakukan autopsi dan menginginkan jenazah di makamkan baik-baik. Keluarga lalu dibuatkan surat penolakan autopsi yang ditandatangani anak kandung dan saudara kandung korban.

“Saat ini mayat tersebut sudah dikebumikan pihak keluarga,”ujar Indra Prameswara.

Dengan adanya peristiwa itu, Kasat Reskrim menghimbau agar warga jangan terpengaruh opini belum tentu kebanarannya yang bisa memicu konflik dan hal-hal negatif.

“Saya menghimbau kirannya kepada oknum maupun warga untuk tidak mudah terpengaruh ataupun percaya dengan opini-opini yang belum tentu kebenarannya,” tutupnya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *